Honda DBL 2021-2022 Resmi Bergulir, Diawali Di Jakarta

Publikasi: 14 hari 1 jam 57 menit yang lalu

Jakarta, 7 Oktober 2021 - Kompetisi basket pelajar terbesar di tanah air, Honda Developmental Basketball League 2021-2022 resmi dibuka di Jakarta, Kamis (7/10) kemarin. Ditandai dengan opening party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series di Gelanggang Remaja Cempaka Putih. Dibuka dan dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, Astra Honda Motor serta para partner.

Selama 16 hari, dari tanggal 7 hingga 23 Oktober nanti, anak-anak muda dari sejumlah sekolah di provinsi DKI Jakarta akan berkompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sesuai arahan pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Mendagri 47/2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria secara resmi turut membuka Honda DBL seri Ibu Kota ini. Birokrat berusia 51 tahun itu menyambut gembira, wadah positif bagi pelajar dan anak muda bisa kembali lagi. Hal itu juga melecut semangat jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk bisa terus bekerja lebih baik. Ia juga berpesan agar para peserta disiplin menerapakan protokol kesehatan (prokes) dan bertanding secara sportif. 

“Atas nama pemerintah DKI Jakarta dan segenap warga kota, saya mengucapkan apresiasi yang tinggi untuk penyelenggara liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL. Terima kasih juga untuk pemerintah pusat yang telah memberikan lampu hijau agar penyelenggaraan Honda DBL dibuka dari Jakarta,” jelas Riza Patria.

Kehadiran kembali kompetisi Honda DBL ini menyemai harapan agar kompetisi olahraga lain juga bisa bangkit kembali di tengah pandemi yang masih berlangsung. "Saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus pada Pemprov DKI Jakarta. Sebab, ketika kami ingin memulai Honda DBL, pemerintah pusat merekomendasikan dimulai dulu dari Jakarta. Sebab DKI Jakarta paling siap dari infrastruktur, fasilitas kesehatan, dan vaksinasi yang memang disyaratkan untuk seluruh peserta Honda DBL," jelas Azrul.

Azrul berharap setelah ini Seri DKI Jakarta, Honda DBL bisa berlangsung seperti semula, ke seluruh Indonesia. "Bukan hal mudah menggelar kompetisi di tengah pandemi. Tapi kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa menjadi contoh bagi kompetisi cabang olahraga lain agar bisa kembali," ujarnya.

Selain Wakil Gubernur DKI Jakarta, perwakilan pemerintah pusat juga turut serta dalam acara pembukaan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Turut hadir sebagai tamu undangan Pramesti Atmirabekti mewakili Kemenko Marves serta Giri Wurjnandaru perwakilan dari Kemenkes RI

”Kami punya semangat yang sama dengan DBL Indonesia, yakni ingin mewujudkan mimpi anak-anak muda Indonesia di tengah pandemi,” ujar Andhika Sabmarin, Brand Activation Department Head Astra Honda Motor (AHM), partner utama Honda DBL. 

”Honda DBL juga menjadi salah satu platform yang tepat dan efektif untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19. Seperti mengkampanyekan pentingnya vaksinasi, serta sebagai sarana edukasi penerapan protokol kesehatan khususnya bagi anak muda. Meskipun saat ini belum boleh ada penonton, tapi para pelajar tetap bisa mendukung sekolahnya melalui 500 lebih tayangan livestreaming kompetisi Honda DBL di aplikasi DBL Play & channel youtube DBL Play,” tambahnya.

Selain AHM, beberapa partner lainnya juga turut hadir pada opening party kemarin. Seperti perwakilan Ultra Jaya, ViCee, First Media, National Hopital, dan juga Warta Kota. Direktur Utama IBL Junas Mirdiansyah serta Waketum bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perbasi Goerge Fernando Dendeng juga ikut hadir.

Ssbanyak 50 tim bakal berjuang menjadi yang terbaik pada Honda DBL 2021 Seri DKI Jakarta. Terdiri dari 32 tim putra dan 18 tim putri, dari total 38 sekolah. Pada laga hari pembuka kemarin, tim SMAN 28 Jakarta berhasil mengalahkan SMAN 70 Jakarta dengan keunggulan 49-30. Sedangkan finalis Honda DBL edisi 2019, SMAN 71 Jakarta unggul telak 61-21 atas SMA IPEKA Tomang. (*)

Label : Wahana Makmur Sejati Honda DBL Wahanahonda DBL Honda DBL 2021

Comment

User Comment

Your comment

Load More