Wahana Honda

Honda Scoopy Tampil Klasik Dengan Fitur Modern

Publikasi: 4 bulan 22 hari 18 jam 36 menit yang lalu

Posisi motor bebek sebagai motor favorit masyarakat nampaknya sudah berubah. Kendaraan matic secara perlahan menggantikan pamor sebagai motor paling difavoritkan masyarakat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dalam kurun waktu 10 tahun belakangan banyak produsen yang berlomba-lomba untuk meluncurkan motor matic terbaiknya. Meski perubahan zaman menghadirkan segalanya menjadi lebih modern, ternyata masih ada juga orang-orang yang merindukan hal-hal klasik. Hal ini ternyata berlaku juga untuk urusan selera sepeda motor.

Honda mampu menangkap celah ini dengan baik dengan menghadirkan motor yang memiliki tampilan klasik dan dibekali mesin teknologi terkini, seperti All New Honda Scoopy. Masih mengusung sentuhan skuter klasik, Scoopy tebaru ini tetap membekali mesin dengan teknologi terbaru agar tetap aman dan nyaman. Sejak diperkenalkan tahun 2010, Honda Scoopy ternyata langsung memiliki konsumen yang setia. Terbukti dengan terjualnya 2 juta unit untuk matic model klasik. Hal ini membuktikan bahwa segmen pasar matic jenis ini memang tidak sepi peminat.

All New Honda Scoopy ini juga memiliki sentuhan modern. Penggunaan lampu LED Projector yang terintegrasi dengan lampu sein yang berbentuk oval sudah menjadi ciri khas dari Scoopy ini. Ukuran velg juga masih mempertahankan ring ukuran 12, tapi untuk bagian ban, Scoopy terbaru ini memiliki ban tubeless yang lebih lebar sehingga tidak mudah selip saat melali jalanan yang basah. Dengan perbekalan kaki ini, Scoopy memiliki ground clearance setinggi 143mm.

Untuk tampilan panel fitur Scoopy menggunakan panel meter elektrik dengan panel LCD baru. Menampilkan odometer, speedometer, ECO indicator, dan informasi bahan bakar. Anti-thief alarm juga dilengkapi sebagai sistem keamanan yang mutakhir. Power charger juga disematkan untuk pengendara yang ingin mengisi power pada handphone.

Scoopy mengusung mesin berkapasitas 110cc dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang mampu mengoptimalkan pembakaran serta meminimalisir energi yang terbuang. Dengan teknologi eSP ini, mesin Honda Scoopy menjadi semakin bertenaga sekaligus hemat bahan bakar.

Teknologi eSP terintegrasi dengan teknologi ACG Starter yang berfungsi untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Teknologi ini juga sebagai dasar pengaplikasian ISS (Idling Stop System), di mana mesin akan secara otomatis mati jika berhenti dalam waktu 3 detik dan akan nyala kembali hanya dengan menarik tuas gasnya saja. Honda scoopy juga tergolong sangat irit karena konsumsi bahan bakarnya mampu menempuh jarak 61,9 km/liter. Tentunya klaim ini berdasarkan hasil tes EURO 3 yang telah dilakukan sebelumnya.


Kiprah Scoopy di tanah air sebagai motor modern dengan gaya klasik nampaknya cukup memberikan kesan. Menurut data dasi AISI, penjualan motor model ini mengalami  peningkatan yang signifikan hingga 36.6% pada tahun 2016 dibandingkan tahun 2015. Meski harga kredit motor Honda yang terbilang paling ringan cicilannya, ternyata ada cerita unik dari skutik model ini. Hal ini menjadi fenomena karena matik model ini ternyata mampu meningkatkan penjualan di segmennya, sementara saat itu penjualan motor matic secara keseluruhan sedang mengalami penurunan sebanak 3,9%.


Hadirnya Scoopy memberikan warna baru dalam dunia motor matic di tanah air sehingga segmen pasar motor matic menjadi semakin luas. Tak ayal jika sekarang ini motor matic mendominasi penjualan motor secara keseluruhan di tanah air. Selain itu, semakin banyak juga orang yang tertarik untuk mengetahui harga kredit motor Honda untuk memudahkan mendapatkan motor impian saat memimiliki bujet minim.


Label : Matic Honda All New Scoopy

Comment

Your comment
Load More