Wahana Honda

Tips Touring Asik Dengan Motor Honda

Publikasi: 4 bulan 16 hari 19 jam 49 menit yang lalu

Sepeda motor merupakan alat transportasi tunggal yang menjadi primadona masyarakat Indonesia. Fungsi sepeda motor yang tadinya hanya sebagai alat transportasi kini juga telah banyak beralih. Hadirnya sepeda motor juga merupakan wadah untuk menyalurkan hobi. Para pencinta kecepatan tentu menggunakan sepeda motor untuk mengetes adrenalin melalui balapan, sedangkan banyak juga yang memanfaatkan sepeda motor sebagai media untuk berekreasi melalui touring.

Buat para bikers sejati, kegiatan touring merupakan saat yang dinantikan.  Kegiatan berkendara ini kerap kali menjadi agenda rutin bulanan yang tidak dapat ditinggalkan. Berkendara barengan ini sudah menjadi tradisi komunitas motor di Indonesia. Banyak faktor yang menjadikan sepeda motor sebagai alat transportasi yang patut jadi primadona, salah satunya fleksibel dan dibanderol dengan harga terjangkau. Selain itu, sejumlah jasa menawarkan harga kredit motor Honda dealer resmi yang sangat memudahkan masyarakat untuk memiliki motor idaman dengan mudah dan cepat.  


Kegiatan touring dengan motor Honda pastinya memerlukan persiapan yang matang. Berikut ini Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan touring agar menyenangkan, yaitu:

  • Cek kondisi sepeda motor Honda
    Touring sejatinya berkendara menempuh jarak berpuluh–puluh kilo meter jauhnya sehingga sangat diperlukan motor dengan kondisi yang prima. Lakukan pengecekan pada bagian-bagian penting sepeda motor. Pastikan setiap bagian penting pada motor, misalnya rantai sudah ter-
    setting dengan baik, kekencangan yang pas, pelumasan pada setiap bagian dan kondisi gigi gear yang masih mampu mencengkeram kuat.

    Jika kamu menggunakan motor matic, pastikan van belt tidak mengalami masalah. Segera ganti jika cengkeraman belt mulai kendor karena ini menentukan tenaga tarikan mesin. Jangan lupa juga untuk mengecek sistem pengapian, kelistrikan, lampu dan klakson. Lakukan juga servis di delaer resmi agar montir melakukan pengecekan ulang.


  • Menentukan rute
    Sebelum berangkat, lebih baik jika kamu menentukan rute perjalanan. Kamu dapat menggunakan GPS pada smartphone untuk memilih rute touring. Menentukan rute ini memberikan banyak keuntungan. Beberapa keuntungan yang didapatkan dari penentuan rute ini penting untuk dilakukan karena akan memudahkanmu untuk menentukan tempat-tempat beristirahat atau pom bensin. Selain itu, penentuan rute juga akan membantu membuat estimasi dana yang akan dikeluarkan.

    Keuntungan lain dari menentukan rute adalah menemukan jalur alternatif jika seandainya jalur utama mengalami kendala. Dengan banyaknya keuntungan dari penentuan rute ini, sudah pasti GPS menjadi modal yang sangat penting dalam melakukan touring. Kegiatan touring membutuhkan persiapan yang cukup matang karena jarak tempuh yang jauh serta waktu perjalanan tentunya akan memerlukan banyak hal. Barang bawaan saat touring juga perlu diperhatikan untuk meminimalkan benda yang tidak penting.

Itu dia tips sederhana agar touring-mu jadi lebih asik dan menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya!


Label : Matic Touring

Comment

Your comment
Load More