Wahana Honda

Honda Supra GTR 150 Rajanya Motor Bebek

Publikasi: 4 bulan 27 hari 16 jam 24 menit yang lalu

Motor bebek memiliki tempat yang istimewa dihati masyarakat Indonesia. Sudah bertahun – tahun menemani berbagai aktivitas masyarakat hingga sekarang ini motor bebek tetap memiliki penggemarnya sendiri.

Honda sebagai salah satu pionir otomotif di Indonesia juga turut andil dalam pengembangan motor bebek di tanah air. Melalui berbagai produk motor bebek unggulan dan inovasi yang terus dilakukan kini Honda hadir kembali dengan motor bebek teranyarnya.

Honda Supra GTR 150 meluncur dengan mengusung nama Honda supra pendahulunya dengan inovasi terkini. Generasi teranyar supra ini mengusung mesin 150 yang notabanenya menjadi motor bebek dengan kapasitas mesin 150cc.

Kehadiran motor supra GTR ini menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan motor bebek dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Dengan motor yang satu ini Honda mengukuhkan bahwa mereka telah menjadi rajanya produsen motor bebek.

Pada peluncurah motor bebek Honda kali ini semakin memanaskan persaingan disegmen motor bebek tanah air. Terlepas dari berita itu Honda berkomitmen menghadirkan produk yang berteknologi tinggi dengan desain bodi yang aero dinamis dan futuristic.


Mesin

Mesin yang diusung supra GTR ini berkapasitas 150cc dengan tipe DOHC dengan 4 katup sehingga mampu memutahkan tenaga tang mantab . memiliki 6 transmisi percepatan manual dengan tipe kopling Wet Multiplate with Coil Springs.

Mesin yang bertenaga ini bersumber dari pengapian Full – Transistor yang mampu memberikan ratio dengan kompresi sebesar 11,3:1. Sehingga mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,6kW (15,9Ps) pada putaran ke 9.000rpm dan mampu mengasilkan torsi yang mencapai angka 13,5 Nm pada putaran ke 6.5oorpm. mesin ini juga dilengkapi dengan pelumas basah yang akan memberikan daya laju yang lebih kencang.

Pada urusan konsumsi bahan bakar, teknologi yang digunakan Supra GTR ini sudah yang paling mutakhir. Yaitu Preogrammed Fuel Injection (PGM – FI) dengan 8 lubang dan sistem pendingin yang menggunakan Liquid Cooler. Hal ini tentu menghasilkan kinerja mesin yang lebih tahan terhadap suhu panas mesin dan hemat bahan bakar. Dapur pacu ini di suplai oleh bahan bakar dari tengki yang berkapasitas 4,5 liter.


Tampilan

Tampilan merupaka  hal dasar yang langsung dilihat konsumen. Honda sadar benar akan hal itu, maka dari itu kesan impresif yang langsung di hadirkan Honda dalam sekali pandang Honda Supra GTR ini. Tampilan impresif ini muncul dari lekukan – lekukan yang tegas sehingga menjadikan motor bebek satu ini lebih terlihat elegan, sporty dan dinamis.

Tampilan pada bagian tersemat lampu utama LED tipe Dual Layer Multi Reflection Led Hidlight yang mampu memecah kegelapan malam dengan lebih maksimal. Bentuk lampu ini juga lebih sipit dibandingkan model lampu motor bebek seri lain, sehingga terlihat lebih proporsional.

Lampu depan yang apik ini disandingkan dengan lampu sein menyatu dengan bodi yang berada disisi kanan dan kiri Nampak begitu elegan. Penggunaan lampu bohlam ini bertujuan agar nyala lampu memberikan sinyal yang jelas kepada pengendara lain.

Dalam penguasaan melintasi medan terjal, Honda supra GTR 150 sangat bisa diandalkan karena memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu 150mm. dimensi yang di miliki juga cukup proporsional,  2.025 x 725 x 1.102mm dengan berat kosong 119kg.

Keinginan konsumen untuk memiliki motor bebek yang tangguh dengan teknologi terkini mampu dijawab sempurna oleh Honda dengan hadirnya Honda Supra GTR 150. Motor dengan teknologi mutakhir dan harga yang terjangkau menjadikan motor ini sebagai motor idaman khalayak.


Label : Bebek

Comment

Your comment
Load More