Wahana Honda

Honda Supra GTR150: Bukan Bebek Biasa

Publikasi: 7 bulan 4 hari 18 jam 3 menit yang lalu

Genre Baru yang Menyatukan Dua Dunia

Menaklukkan medan turing yang berliku liku dan beratus kilometer jauhnya, menelusuri jalan tanah, tanjakan dan turunan curam, berjibaku dengan ganasnya aspal yang tidak rata tentunya merupakan makanan sehari hari para biker yang gemar melakukan touring demi memuaskan hasrat petualang mereka dengan menggunakan motor sport atau motor laki dalam istilah Indonesia. Kegiatan tersebut tidak hanya menuntut biker untuk mempunyai skill yang mumpuni dalam mengendalikan motor saja, namun juga membutuhkan sepeda motor yang capable pula untuk melakukan hal tersebut.

Mesin yang dimiliki sepeda motor tersebut haruslah bertenaga dan durable karena medan yang ditempuh bukanlah sekadar jalan lurus mulus saja, melainkan banyak halang rintang yang menuntut performa maksimal dari mesin. Begitupun juga dengan kaki kaki dan ban dari sepeda motor tersebut harus kuat nan stabil demi menahan stress dan guncangan ekstrem yang didapat dari permukaan jalan yang tidak rata dan kelokan tajam yang menuntut kestabilan tingkat tinggi.

Memang, motor yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut biasanya datang dari genre sport baik itu fairing maupun naked ataupun jenis lain seperti trail dan adventure. Motor motor jenis tersebut memang didesain untuk penggunaan jarak jauh namun kompensasinya ketika melakukan perjalanan dekat atau sekadar commuting didalam kota akan mengorbankan tingkat kepraktisan dan ergonomi karena bentuknya yang didesasin untuk berkendara kecepatan menengah hingga tinggi.

Mengerti akan hal itu, di tahun 2016 Honda Indonesia pun akhirnya meluncurkan motor generasi baru yang benar benar fresh yang dinamai dengan Honda Supra GTR150. Sejatinya sepeda motor ini merupakan gabungan antara dua alam, yakni motor bebek yang praktis dengan ketangguhan dan mesin khas motor sport. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang sempat hadir di Indonesia dengan nama Honda City Sport One (CS1) yang didesain untuk penggunaan dalam kota. Supra GTR150 ini memiliki desain benar benar beda, yakni penggabungan body dan kelincahan khas motor bebek dengan kaki kaki, ban serta mesin yang diambil dari motor sport sehingga memungkinkan sepeda motor ini tetap nyaman untuk digunakan di dalam kota sebagai daily driver sekaligus mumpuni untuk diajak bertualang di luar kota yang memiliki medan penuh tantangan

Dari sisi desain, Supra GTR150 dibuat dari cue design yang benar benar baru. Bentuknya dibuat dengan karakter desain yang agresif nan futuristik. Panel panel bodi Supra GTR150 dibuat dengan desain 3D layered yang membuat bebek super ini terlihat sangat macho dan kekar, tentunya dengan tidak melupakan kodratnya sebagai motor bebek, ia tetap didesain kompak dan ringkas sehingga membuatnya mudah untuk dikendarai didalam kota.

Mesin dan Kaki Kaki Tangguh

Hal yang spesial tentunya akan ditemukan di bagian mesin, kaki kaki serta ban dari Supra GTR150 ini. Mesin yang dimilikinya mengambil utuh dari Honda CB150R Streetfire yang notabene merupakan genre streetfighter naked murni yaitu unit 150cc DOHC 6 Percepatan yang memiliki tenaga dan durabilitas yang mantap. Mesin ini sanggup memuntahkan daya sebesar 16.3 ps dan torsi 14.2 Nm, angka tersebut tentunya merupakan angka yang besar untuk motor bebek dengan berat hanya 119kg ini.

Mempunyai mesin yang tangguh dan kencang tentunya tidak lengkap apabila tidak mempunyai rangka yang kuat dan kaki kaki yang tangguh. Supra GTR150 memiliki kaki kaki dan ban yang tidak bisa ditemukan di spek motor bebek biasa, ia menggunakan suspensi depan twin fork dengan diameter yang lebar, dan sistem monosok untuk suspensi belakangnya. Kombinasi sistem suspensi seperti ini tentunya akan mengakomodir tenaga mesin yang besar sekaligus membuatnya stabil di segala medan. Hal tersebut berlanjut di bagian ban dan velg dari Supra GTR 150. Menggunakan velg alumunium ring 17 dengan ban tubeless 90/80/17 di bagian depan dan 120/70/17 di bagian belakang, membuatnya stabil sekaligus mantap untuk diajak menikung rebah melewati tikungan tikungan tajam di jalur touring. Rem depan belakang Supra GTR150 ini juga telah dilengkapi dengan double disc brake dengan kaliper Nissin 1 Piston yang memastikan pengeremannya dapat diandalkan untuk menghentikan laju sang bebek super ini.

Fitur dan Praktikalitas yang Mumpuni

Tidak hanya tangguh, Honda Supra GTR150 juga memiliki fitur fitur modern dan praktikalitas tingkat tinggi untuk menunjang pengendaranya. Dilengkapi dengan cluster speedometer analog digital yang futuristik berukuran besar tentunya membuat pengendara mudah memantau informasi mengenai sepeda motor dengan mudah. Ditambah lagi penggunaan full LED headlamp membuatnya tampil futuristik sekaligus fungsional karena sinar yang dihasilkan terang, fokus dan awet sehingga kejadian bohlam putus di tengah jalan yang gelap dapat diminimalisir.

Praktikalitas Supra GTR150 juga maksimal. Desainnya yang seperti motor bebek membuat bebntuk stang, body dan beratnya tidak sebesar motor sport 150 cc pada umumnya sehingga lebih lincah dan mudah meliuk liuk ketika dipakai di kemacetan kota.

Aftersales Wahana Honda yang Terpercaya

Dengan jaringan aftersales terbaik Wahana Honda yang tersebar dimana mana, menjamin ketersediaan sparepart dan servis nya sehingga kamu dapat menjaga performa Supra GTR150 ini tetap prima dan siap diajak untuk touring kemana saja.

Taklukkan jalan dengan Supra GTR 150!

Label : Honda All New Supra GTR 150

Comment

Your comment
Load More