Wahana Honda

Honda Supra X 125 FI Semakin Mengikat Di Hati Masyarakat

Publikasi: 3 bulan 30 hari 18 jam 50 menit yang lalu

Motor bebek adalah salah satu motor yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Kiprahnya dari dulu hingga sekarang ternyata masih cukup kuat untuk memika hati para konsumen, salah satu motor bebek yang paling laris di pasaran yaitu Honda Supra. Motor bebek keluaran Honda ini memang sudah dikenal jempolan. Memiliki mesin yang tangguh dan irit menjadikan Honda Supra kokoh sebagai motor bebek primadona pilihan masyarakat.

Tahun ini Honda kembali meluncurkan seri teranyar dari Honda Supra X yang pastinya lebih modern. Dibekali dengan fitur-fitur terkini, Honda Supra meluncur dengan nama Honda Supra X 125 FI. Tetap mengusung mesin 125 cc dengan menanamkan teknologi fuel Injection yang sudah terbukti irit bahan bakar dan tetap menghasilkan tenaga yang mantap.

Untuk kelas motor bebek, Honda mengklaim bahwa Supra X 125 FI adalah yang terbaik dari para kompetitornya. Klaim ini didasarkan pada menggunaan fitur berteknologi terbaru yang diterapkan Honda kepada motor yang satu ini.

Tampil dengan desain futuristik dengan kesan slim, dinamis, dan sporty sangat cocok untuk dengan anak muda masa kini.  Kesan sporty ini muncul dengan headlamp yang tegas pada bagian depan didukung dengan lampu sein yang terpasang pada body samping yang berbentuk tajam.

Tampilan apik lainnya yaitu panel indicator yang elegan dan tentunya informatif. Panel Honda Supra ini masih menggunakan panel analog yang terbagi dalam 3 bagian. Pada panel bagian kiri menampilkan informasi indikator bahan bakar, lalu di sektor tengah menampilkan speedometer dan tanda lampu sein, sedangkan pada bagian kanan memunculkan infomasi perpindahan transmisi gigi.

Untuk sektor dapur pacu, AHM (Astra Honda Motor) memberikan mesin berkapasitas 125cc  tipe SOHC yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 10,1 Ps pada putaran ke 8.000 rpm dan mampu mencapai maksimum torsi hingga 9,30 Nm pada putaran ke 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan Honda Supra ini berasal dari sistem transmisi 4 kecepatan rotary sehingga mampu memberikan performa mesin yang handal.

Mesin yang diusung Honda Supra X 125 FI sangat proporsional dengan dimensi yang elegan. Memiliki panjang 1.918 mm, lebar 709, dan ketinggian jok mencapai 1.101 mm terasa begitu mantap. Honda Supra yang satu ini hadir dengan dua tipe yaitu tipe CW dan Tipe SW dengan berat yang berbeda-beda. Untuk tipe CW memiliki berat 106, sedangkan untuk tipe SW berbobot 103 kg.

Dengan dimensi dan berat yang proporsional membuat motor ini leluasa untuk meliuk-liuk di jalanan yang padat. Tidak hanya itu, Honda Supra X 125 FI memiliki ground clearance mencapai 136,5 yang membuat motor ini aman untuk menerjang jalanan yang tidak rata.

Untuk suspensi dan pengereman dapat dikatakan bahwa Honda Supra yang satu ini dapat dikatakan yang paling nyaman di kelasnya. Pada bagian belakang mengandalkan tipe lengan ayun dengan suspensi ganda yang didukung dengan pengereman yang canggih sehingga kalau untuk boncengan dan melintasi jalanan yang terjal motor masih terasa nyaman dan aman.


Dengan berbagai spesifikasi handal yang disuguhkan oleh Honda Supra X 125 FI, tidak heran jika memang motor yang satu ini menjadi primadona masyarakat. Kondisi jalanan di Indonesia yang tidak semuanya mulus juga sangat cocok jika diterjang dengan motor bebek yang nyaman dan irit seperti Honda Supra X 125 FI.


Label : Bebek

Comment

Your comment
Load More