Ini 5 Skill Yang Wajib Kamu Kuasai Dengan Baik Saat Mengendarai Motor

Publikasi: 5 tahun 17 hari 11 jam 34 menit yang lalu

Berkendara dengan aman menjadi keinginan semua orang, terutama kamu yang mengerti dengan baik betapa pentingnya menjaga keselamatan selama berada di jalan raya. Untuk kamu pengguna motor honda, pastikan kamu memiliki kemampuan yang mumpuni dalam berkendara. Hal ini penting, untuk menjamin keamanan dan juga kenyamanan kamu selama berkendara di jalan raya. Bukan hanya sekedar bisa saja, namun pengendara motor memang harus memiliki skill yang benar-benar memadai, sebelum akhirnya mengendarai motor mereka di jalan raya.

Berikut ini adalah 5 skill yang wajib kamu kuasai dengan baik, agar aman saat mengendarai motor honda di jalan raya: 

1. Mengontrol gas dengan tepat

Kontrol gas yang baik sangat dibutuhkan ketika berkendara dan ini menjadi salah satu skill dasar yang wajib dimiliki oleh para pengendara. Kemampuan mengontrol gas dengan baik dan tepat, akan memberi pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan menyenangkan. Kamu akan bisa berkendara dengan baik, meskipun dihadapkan pada berbagai medan yang sulit, seperti: jalanan macet, jalanan ramai dengan laju kendaraan cepat, atau bahkan medan-medan yang sulit seperti kawasan perbukitan sekalipun. 

2. Menyalip kendaraan lain

Menyalip kendaraan lain menjadi hal yang lazim dilakukan ketika berkendara, terutama jika kamu melewati jalanan yang terbilang ramai dan padat. Namun hal ini tidak selalu mudah untuk semua orang, sebab dibutuhkan teknik yang tepat dan pilihan waktu terbaik untuk menyalip kendaraan lain dengan aman. Kamu harus menguasai skill yang satu ini, agar setiap perjalanan yang kamu lakukan bisa lancar dengan waktu yang efisien. Tidak perlu memaksakan diri, kuasai skill ini dengan cara belajar secara bertahap, sehingga kamu terbiasa dan dapat melakukannya dengan baik. 

3. Berbelok dan menggunakan lampu-lampu 

Kemampuan untuk berbelok juga menjadi salah satu skill penting yang wajib kamu kuasai ketika mengendarai motor honda. Pengaturan gas dan rem, serta pemilihan waktu yang tepat merupakan poin penting yang wajib kamu cermati dalam hal ini. Selain itu, penggunaan lampu sein dan lampu-lampu lainnya di motormu juga menjadi hal penting yang harus kamu kuasai dengan baik. Pastikan kamu memiliki skill yang satu ini dengan baik, sehingga kamu bisa berkendara dengan aman dan tidak membahayakan pengendara lainnya di jalan raya. 

4. Menggunakan rem dengan baik

Rem menjadi komponen penting yang sangat dibutuhkan oleh setiap kendaraan, termasuk motor hondamu. Kamu perlu mempelajari dan memahami dengan baik teknik menggunakan rem yang tepat, termasuk menyesuaikannya dengan kondisi jalan yang kamu lalui, seperti: jalan menurun, belokan, dan yang lainnya. Teknik yang tepat akan membuat penggunaan rem menjadi efektif dan perjalanan kamu berkendara menjadi tetap aman. 

5. Membaca rambu lalu lintas  dan kondisi jalan raya

Skill yang satu ini juga tak kalah pentingnya untuk kamu kuasai. Kemampuan untuk membaca dan memahami dengan baik berbagai rambu lalu lintas merupakan hal wajib untuk pengendara, termasuk pengendara roda dua sepertimu. Berbagai petunjuk rambu lalu lintas ini akan membantu perjalanan kamu tetap aman, sehingga penting untuk kamu pahami dan patuhi dengan baik. Selain itu, kemampuan kamu dalam membaca / melihat kondisi jalan raya juga sangat dibutuhkan, terutama jika kamu terbiasa berkendaraa di kawasan yang padat dan ramai. 

Kendaraan yang tepat akan membuat perjalanan terasa nyaman, kamu bisa mengandalkan motor honda untuk kebutuhan yang satu ini. Selain itu, lengkapi juga kemampuan berkendaramu dengan skill yang memadai, sehingga setiap perjalananmu bisa aman dan lancar.

Cari Aman Wahana Makmur Sejati

Berita Terkait