Paham Sejak Dini, Ini Cara Mengenalkan Petualangan #Cari_Aman Dan Safety Riding Untuk Anak

Publikasi: 4 bulan 13 hari 10 jam 53 menit yang lalu

Anak motor selalu digambarkan sebagai orang – orang yang humble, senang berkawan dan menambah wawasan di mana aja. Terlebih yang udah tergabung dengan club motor. 

Hanya saja, ada satu hal yang kadang mereka lupakan sebagai penggiat motor. Yaitu mengedukasi pemotor lain untuk selalu menjalankan safety riding sesuai yang dianjurkan oleh kepolisian. 

Yah, memang untuk mengedukasi orang – orang yang udah dewasa itu agak sulit sih. Kadang mereka udah terlanjur nyaman dengan apa yang mereka lakukan. Nah, kita punya solusi nih untuk Kamu yang pengen berbagi ilmu tentang safety riding ke orang lain. Kamu bisa melakukan pelatihan safety riding untuk anak – anak. 

Lho, kenapa kok harus anak – anak? Yang pertama, karena mereka masih kecil dan polos. Jadi mudah untuk diberikan pengertian positif akan lalu lintas dan cara berkendara yang benar. Jadi, aturan lalu lintas akan tertanam dari benak mereka sejak dini. 

Nah, buat Kamu yang ada di club motor, kegiatan ini pasti akan sangat berguna untuk Kamu dan teman – teman biker-mu. Gak hanya itu, beraktivitas dengan anak – anak kecil akan menjadi sarana refreshing yang oke buat Kamu yang udah terkontaminasi dengan keruwetan kehidupan duniawi. Ya gak?

Nah, di bawah ini ada beberapa cara dan tips untuk mengajarkan safety riding pada anak – anak. Yuk disimak bray.

1. Bikin Pengajuan ke TK dan SD Setempat

Untuk mengawalinya, tentu kamu butuh konsep kegiatan yang matang dong. Nah setelah segala rencana kegiatan sudah dirancang, saatnya menawarkan ke sekolah – sekolah terdekat. Yakin deh, banyak sekolah yang bakal tertarik dengan apa aja yang akan kalian lakukan. Terlebih di sekolah seperti TK. Hal – hal seperti praktek di luar kelas akan membuat murid – murid lebih gembira.

2. Tentukan Materi Ringan yang Perlu di Bahas

Karena target audiens Kamu adalah anak yang masih kecil, batasi ruang lingkup materi yang akan diajarkan. Gak perlu detail juga, asalkan secara garis besarnya udah di paparkan. Jadi merekapun gak akan kesulitan untuk mengikuti materi yang akan kalian ajarkan.

Beberapa materi yang bisa dibawakan adalah, rambu – rambu lalu lintas, posisi saat dibonceng, pentingnya memakai helm, dan hal – hal dasar lainnya. 

3. Bikin Games dengan Hadiah Menarik

Selama hubungannya dengan anak – anak, pasti hadiah menjadi hal yang menarik lho. Persiapkan doorprize kecil – kecilan untuk memancing semangat saat acara ini berlangsung. Siapkan juga permainan – permainan menarik, agar ingatan dari kegiatan ini bisa terus melekat pada benak mereka. 

4. Kisahkan Safety Riding dengan Pembacaan Dongeng

Salah satu metode pendekatan paling baik untuk anak kecil adalah dengan membacakan dongeng. Apalagi di bulan maret ini ada sebuah tanggal yang memperingati hari dongeng sedunia. Momen kegiatan ini pasti akan tepat jika diisi dengan dongeng bertema lalu lintas. 

Pastinya dongeng bisa menjadi sarana belajar yang baik untuk mereka. Yang jelas, yang baca dongeng harus jago untuk bercerita. Karena mendongeng itu gak gampang lho, butuh skill khusus agar ceritanya bisa tersampaikan secara baik. 

5. Teater Komedi Tentang Lalu Lintas

Selain pembacaan dongeng, melakukan aksi teatrikal sederhana juga bisa membuat para peserta kegiatan “safety riding for kids” ini semakin meriah. Ajak mereka untuk turut berpartisipasi dalam beberapa peran karakter. Nantinya, saat mereka sudah menjalani kegiatan ini, akan banyak kesan yang tertinggal di diri mereka. Dan harapannya materi yang diberikan pada kegiatan ini bisa diingat baik – baik oleh para siswa.

Itu tadi 5 cara untuk mengenalkan safety riding pada anak di usia yang sangat belia. Buruan koordinir rekan – rekan gank motormu. Dan segera lakukan kegiatan edukasi yang mulia ini. Dan jangan lupa untuk selalu cari aman dimanapun dan kapanpun Kamu berada. Ciao!

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Wms Honda

Comment

User Comment

Your comment

Load More