Ini Bekal Kunci Khusus Buat Anak Touring Saat Riding. Nomer 5 Tak Terduga

Publikasi: 1 bulan 21 hari 1 jam 45 menit yang lalu

Bikin touring  ke luar kota, lintas provinsi, dan lintas pulau bareng anggota bersama-sama dengan gang maupun anggota komunitas, menjadi  alternatif healing yang menggembirakan.  

Healing  ini bukan semata-mata  sebagai waktunya staycation atau bersenang-senang bersama teman.

Lebih jauh saat touring bisa dijadikan healing  untuk relaksasi dan penyembuhan jiwa dan batin yang penat dari aktivitas  rutin. 

Touring  selain bermanfaat  untuk healing diri mendapat pemandangan cantik sepanjang perjalanan, juga  bermanfaat Selain memberikan wawasan baru tentang keamanan dan keselamatan berkendara. Karena pengendara akan menghadapi beragam kondisi jalan dan karakter pengendara di sepanjang perjalanan

Nah, demi keselamatan selama touring ini dan tidak panik ketika motor  mendadak ngadat di jalan, maka perlu membawa bekal khusus, yang biasa disebut Kunci untuk membetulkan motor. Apa saja? Ini dia :

Catat nih bro 6 alat yang wajib dibawa saat touring motor biar perjalanan makin tenang.

1. Kunci L (lengkap)

Kunci L  (lengkap) wajib dibawa. Dan menjadi salah satu tool kit  yang harus ada dalam kotak peralatan ngoprek bikers

Dinamakan kunci L karena bentuk seperti huruf 'L'. Ukurannya dibuat dalam satuan metrik. Mulai ukuran 2mm sampai 22 mm. Fungsinya untuk melepaskan atau mengencangkan baut yang kepalanya menjorok ke dalam. Biasanya berbentuk segi enam atau bintang.

2.Kunci Busi

Para bikers  yang berencana touring wajib membawa kunci busi dan harus sesuai dengan tipe dan jenis motor yang dikendarai.

Biasanya kunci busi  sudah ada di dalam bagasi motor atau di bawah jok dari pabrikan, tapi kalau nggak ada wajib dibawa dong.

3.  Obeng Plus (+) dan Minus (-) 

Ini benda  keliatannnya sepele tapi penting dan wajib ada karena banyak yang bisa dibenerin pakai obeng,

4. Tang

Benda ini bisa diperguaka untuk membuka baut jika kebetulan gak bawa kunci lainnya, bisa juga buat potong kabel atau menyetel carburator.

5. Selotip Listrik (Selotip hitam)

Selotip? Untuk apa? solasi listrik atau solasi hitam ini untuk  membungkus kabel kalau bikers menyambung kabel motor di jalan biar gak korslet atau kebakaran di jalan

6. Kunci Pas atau Kunci Ring 'Penting' 

Kenapa penting? Kebanyakan baut pada motor berukuran 8, 10, 12, 14 hingga 17 nah wajib deh tuh bikers siapin.

“Kunci ring paling enak dan aman buat buka baut, karena pas jadi lebih baik sih bawa dua-duanya kunci ring sama kunci pas.

Itulah  enam kunci yang tidak boleh dilupakan, wajib diletakan di bagasi motor, terlebih saat touring.  

Selamat healing dan staycation dengan touring. Semoga perjalanan nyaman,  aman, dan tidak ada   masalah pada motor  yang digunakan.


Label : Touring Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda #hondacare

Comment

User Comment

Your comment

Load More