Kontes Bergengsi Honda Bahas Isu Lingkungan

Publikasi: 1 bulan 19 hari 6 jam 42 menit yang lalu

Jakarta, 11 Agustus 2022 – Beberapa bulan mencari ‘jagoan’ dari 56 SMK binaan, akhirnya Viralda Agustin siswa SMK Excellent Tangerang akhirnya terpilih menjadi perwakilan SMK Jakarta Tangerang dalam kontes Astra Honda  Motor Best Student (AHMBS) tingkat nasional 2022, september mendatang.

Karya tulis berjudul Pemilihan Sampah Lingkungan Otomatis berhasil mengambil pehatian penjurian dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan perwakilan Astra Honda Motor sebagai juara 1 regional 2022. Tidak sembarang juara, titel ini adalah perjuangan panjang sejak bulan Mei hingga final di awal Agustus ini. 

“Selamat buat Viralda yang telah mampu jelaskan kepada juri tentang konsepnya mengatasi masalah sampah di masyarakat. Dan tema ini sangat terkait juga dengan semangat Wahana untuk aktif menjaga keseimbangan lingkungan,” jelas Group Head of CSR, Vica Vayerawita.

Terdata sebanyak 56 SMK diwakili 75 peserta mengikuti kontes AHMBS yang mengumpulkan makalah kontes dengan materi isu lingkungan. Jumlah tersebut mengerucut menjadi 10 setelah melewati pendalaman materi oleh juri dan hanya akan ada 4 peserta yang masuk babak final. Pada babak final, sisa peserta akan melewati uji terakhir secara virtual tanya jawab seputar makalah yang ditawarkan. Penjelasan ide, penjabaran masalah, serta solusi yang ditawarkan lengkap di perdebatkan.

AHMBS merupakan satu bentuk komitmen Wahana dan AHM dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa SMK jurusan KTBSM (Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor). Lewat kontes tidak hanya mengembangkan kemampuan bersaing namun juga memupuk kemampuan siswa SMK berikan solusi beragam masalah yang ada disekitar kita. Lingkungan, menjadi tema besar yang dipilih pada tahun ini dengan tujuan melahirkan kepedulian terhadap kehidupan lingkungan untuk masa mendatang.

“Peserta yang terpilih mewakili wilayah kerja Wahana akan diberikan bimbingan intensif hadapi kontes bergengsi nasional ini. Dengan semangat one heart kami akan berikan dukungan sepenuhnya agar Viralda mampu tampil terbaik untuk Jakarta dan Tangerang,” sambung Vica.

Juara AHMBS Regional Jakarta Tangerang 2022.

Kategori Ide

Terbaik ke 1

Cecilia Emmanuel

SMK Excellent Tangerang

“Pemilihan Sampah Lingkungan Otomatis “

Terbaik ke 2

Aura Andini

SMKN 3 Kabupaten Tangerang

"Mesin Absensi RFID dan Membuka Pintu Akses Sekolah"

Kategori Invensi :

Terbaik ke 1

Surya Chandra

SMKN 8 Kabupaten Tangerang

“Injector Cleaning Tools”

Terbaik ke 2

Ela Mutiara

SMKN 3 Kabupaten Tangerang

"Mesin Pengolah Sampah Organik Menjadi Bio Gas Dan Pupuk"

Label : Wahana Makmur Sejati Yayasan Wahana Artha SMK Binaan Wahana Honda Isu Lingkungan

Comment

User Comment

Your comment

Load More