Jaga Kualitas Pendidikan, Wahana Uji Kompetensi Guru SMK

Publikasi: 26 hari 33 menit yang lalu

Jakarta, 29 Agustus 2023 - Menjaga kualitas pendidikan SMK binaan, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) uji kompetensi Guru SMK.

Wahana membawahi 56 SMK binaan yang memiliki kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Jaga kualitas Wahana secara rutin lakukan beberapa cara. Salah satu cara tersebut adalah uji kompetensi guru SMK yang berlangsung pada 28 hingga 29 Agustus di Main Dealer Training Center Wahana, Jatake.

"Seluruh tenaga pengajar tersebut diwajibkan melengkapi 3 tahapan Uji Kompetensi yaitu bronze, silver gold," papar Head of Technical Sevice Department, Benedictus F. Maharanto.

Kegiatan ini juga jadi bagian dari implementasi Program Pendidikan Satu Hati AHM untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di SMK mitra binaan, dan memastikan materi ajar tersampaikan dengan baik.

Pada uji kompetensi yang diikuti 32 guru ini diisi dengan 2 tahap yaitu uji tulis dan trouble shooting unit atau uji praktek. Bronze merupakan tahap awal uji kompetensi, jika lulus maka diwajibkan untuk mengambil dua tes kompetensi lanjutan lainnya guna melengkapi standar pengajaran.

"Peningkatan kompetensi guru dalam bentuk Uji Kompetensi Guru TBSM ini dilakukan secara berkala di Training Center Main Dealer PT Wahana Makmur Sejati, guna melahirkan genarasi muda yang siap kerja," tambah Benedictus.

Sebagai informasi TBSM adalah bagian bentuk dukungan dunia industri dalam hal ini Honda beserta Main Dealernya untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan SMK melalui semangat “Sinergi Bagi Negeri”. TBSM yang disusun oleh Honda ini berisi kurikulum yang memberikan pendidikan khusus untuk teknik sepeda motor sekaligus pengetahuan bisnis seperti manajemen layanan after sales resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Label : AHASS Uji Kompetisi SMK Binaan Wahana Honda SMK Binaan

Comment

User Comment

Your comment

Load More