wanda

Kelebihan Touring Sendirian Daripada Berkelompok

Publikasi: 2 bulan 8 hari 5 jam 46 menit yang lalu

Kegiatan touring dengan menggunakan sepeda motor menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu – tunggu oleh pecinta sepeda motor. Bagi orang yang memiliki hobi travelling dengan menggunakan sepeda motor touring sudah pasti menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan secara teratur. Touring sepeda motor sebenarnya tidak harus dilakukan secara berkelompok, karena selama ini touring sangat identik dengan konvoi sepeda motor.

Touring bisa dilakukan oleh sekelompok kecil pengendara sepeda motor, seperti 2 atau 3 orang bahkan bisa dilakukan seorang diri. Beberapa orang bahkan memilih untuk melakukan perjalanan touring seorang diri. Petouring single ini biasanya memilih touring sendirian karena memang touring yang dilakukan tanpa kelompok memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan melakukan perjalanan bersama kelompok besar. 

Berikut ini adalah kelebihan yang didapatkan jika kamu melakukan touring sendirian, tanpa kelompok.

Menikmati Perjalanan Touring Yang Santai Kayak Di Pantai

Santai! Ya, benar single touring ini memiliki kelebihan yang bisa dibilang lebih santai daripada melakukan perjalanan touring berkelompok. Hal ini disebabkan, saat melakukan touring secara berkelompok tentunya sudah ditentukan rencana waktu, dan juga tempat mana saja kita akan istirahat, dan hal – hal lainnya. Hal ini tidak bisa kamu dapatkan saat melakukan touring secara berkelompok karena setiap orang di kelompok memiliki karakteristik yang berbeda – beda.

Dengan melakukan perjalanan sendiri, kita bisa bebas menentukan waktu, tempat, sebebas yang kita inginkan. Dengan kata lain perjalanan sendiri juga mengajarkan ke mandirian untuk kita.

Bertemu Dan Berkenalan Dengan Orang Baru

Jika kalian melakukan perjalanan touring sendirian terlebih dengan jarak yang cukup jauh misal hingga 3 harian perjalanan pastinya kalian akan bertemu dengan orang – orang baru yang bisa kalian ajak kenalan dan berteman. Inilah sebuah kesempatan yang bisa digunakan untuk bertemu dengan orang – orang baru berbeda daerah dan mungkin berbeda Bahasa. Kalian akan menemukan bahwa Indonesia khusunya memiliki berbagai keramahan dan kearifan lokal yang memang layak di budidayakan. Kamu akan melihat betapa baiknya orang – orang baru yang tidak akan melihat perbedaan.

Tapi harus diingat tidak semua orang baik dan juga tidak semua orang punya niat buruk. Jadi kalian harus tetap waspada, apalagi kalian melakukan solo touring, yang berarti kalian sedang berjalan sendiri.

Lebih Bisa Mengeksplor Sebuah Tempat

Kelebihan lainnya adalah eksplorasi tempat yang menjadi lebih mudah dan luas jangkauannya. Dengan melakukan solo touring, kamu bisa lebih mengeksplor sebuah tempat bahkan sampai ke tempat yang sangat terpencil. Sangat sulit untuk mengekplor tempat – tempat yang jauh dan cukup terpencil jika melakukan dengan berkelompok. Belum lagi setiap orang dalam kelompok memiliki batas waktu tertentu yang harus ditepati, sehingga kita merasa akan sangat tergesa – gesa.

Bisa Tinggal Beberapa Waktu Di Tempat Yang Kalian Suka

Kalian suka dengan sebuah daerah? Kalian bisa tinggal di situ selama beberapa hari tanpa merepotkan siapapun. Mungkin hal ini bisa dilakukan secara berkelompok tapi membutuhkan sebuah diskusi yang mungkin pelik dan juga lama. Dengan melakukan solo touring, ketika kamu melewati daerah yang sangat indah sebagai contoh Lombok dan ingin berlama – lama disitu, tinggal saja selama beberapa hari maka kamu akan merasakan keindahan alam disana.

Kondisi Fisik Dan Kesehatan Tetap Terjaga

Mungkin kamu pernah touring secara berkelompok dan merasa sangat lelah namun harus dipakasa istirahat di checkpoint berikutnya yang mungkin jaraknya masih cukup jauh? Seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu kelebihan dari touring sendirian ini kalian bisa menyesuaikan kondisi fisik dan kemampuan. 

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Wms Honda Tips Merawat Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More