Kepercayaan Masyarakat Pada Motor Honda Tetap Tinggi, Ini Buktinya!

Publikasi: 4 bulan 1 hari 10 jam 56 menit yang lalu

Jakarta, 25 Desember 2023 -- Setelah sempat ramai diterpa isu mengenai salah satu komponennya beberapa waktu lalu, kepercayaan masyarakat terhadap motor Honda tetap tinggi. Mana buktinya?

Dua survei berikut bisa menjadi bukti teranyar. Kedua survei itu dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan lembaga survei independen, Jakpat. 

Lintas generasi

Berdasarkan survei KIC, Honda dianggap sebagai pabrikan motor lintas generasi.

Sebanyak 75% responden mengaku menggunakan Honda saat masih kecil. Sementara 74% menggunakan Honda saat remaja dan 74% mengaku akan tetap memilih Honda hingga 10–15 tahun ke depan.

Survei KIC juga menunjukkan, merek Honda menjadi sepeda motor pilihan mayoritas (67,6%). Sementara merek lain dipilih oleh sekitar 32,4% responden.

Survei ini dilakukan pada 15–21 November 2023 terhadap 2.511 responden dengan metode computer assisted web interviewing (CAWI).

Responden survei terdiri atas 42% pria dan 58% wanita dengan rentang usia 17–58 tahun.

Model paling diminati

Hasil identik juga dipetik dari survei Jakpat. Dari semua responden, sebanyak 74,6% menggunakan sepeda motor Honda. 

Secara umum, kategori sepeda motor yang paling banyak digunakan adalah matic dengan tiga terbesar, yaitu Scoopy, BeAT Sporty, dan Vario 125.

Responden Jakpat menilai aspek merek terpercaya didominasi oleh Honda sebesar 73%.

Selain itu, Honda juga unggul sebagai merek berkualitas tinggi (67%), jauh di atas merek-merek lain. 

Survei Jakpat melibatkan 1.021 responden dengan rentang usia 17–54 tahun. Survei berlangsung selama periode 17–23 November 2023 melalui aplikasi Jakpat.

"Kedua survei di atas menegaskan tertanam kuatnya kepercayaan masyarakat pada brand motor Honda yang sudah terbangun berpuluh-puluh tahun," ujar Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Olivia Widyasuwita.

PT WMS merupakan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang. Temukan produk-produk motor Honda di dealer resmi kami yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Informasi mengenai berbagai tipe motor Honda juga bisa didapat melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda)Aplikasi Wahana Honda (Wanda). Tak hanya produk motor, informasi mengenai part, aksesori hingga service juga tersedia di Aplikasi Wanda atau dapat mengunjungi www.wahanahonda.com.

Honda All New Scoopy Honda Vario 125 ESP Wahana Makmur Sejati WahanaHonda Honda BeAT Motor Kepercayaan Konsumen Survei Kepercayaan Masyarakat Katadata Insight Center (KIC) Lembaga Survei Independen Jakpat

Berita Terkait