Komunitas Motor Honda Rolling City Sambil Berdonasi

Publikasi: 21 hari 15 jam 25 menit yang lalu

Jakarta, 6 April 2024 -- Puluhan anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) menggelar rolling city (touring dalam kota) belum lama ini. Tak hanya rolling city, para peserta juga berdonasi ke panti asuhan.

Seluruh kegiatan ini bertajuk Honda Community Bikers Soleh. Dengan tagline kegiatan ‘Rindu Berbuat Kebaikan, acara ini diikuti oleh 45 anggota AHJ.

Donasi ke panti asuhan

Kegiatan ini dimulai dengan berkumpul di area kantor PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang. 

Kemudian, para peserta mengikuti safety brief dan juga warming up sebelum keberangkatan. Rolling city pun dimulai dari titik keberangkatan di kawasan Gunung Sahari menuju Yayasan Daarul Berkah Rahman di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rolling city ini tetap mengedepankan perilaku berkendara yang aman (safety riding) di jalan.

Sesampainya di panti asuhan tersebut, perwakilan AHJ menyerahkan donasi berupa uang tunai dan paket sembako. Sebelum berbuka puasa, para peserta dan anak-anak yatim-piatu menyimak tausiyah dari pemuka agama setempat.

“Honda Community Bikers Soleh tiap tahunnya diadakan oleh AHJ di bulan suci Ramadan dengan mengunjungi adik-adik yatim piatu. Dengan memberikan donasi maupun sembako yang diharapkan anggota komunitas Honda bisa memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat,” kata Ariyanto, Ketua Presidium AHJ.

Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab sosial

Sementara itu, Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS Andra Friandana menyampaikan, bulan Ramadan dapat menjadi momentum tepat bagi komunitas Honda untuk saling bersilatu rahmi dan berbagi kepada sesama.

“Kami berharap, Honda Community Bikers Soleh juga bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada saudara yang membutuhkan,” tandasnya.

Komunitas Motor Wahana Makmur Sejati WahanaHonda Asosiasi Honda Jakarta Rolling City Komunitas Honda

Berita Terkait