Mau Belajar Safety Driving? Di Sini Tempatnya

Publikasi: 3 bulan 20 hari 23 jam 13 menit yang lalu

Safety riding merupakan perilaku berkendara yang dapat mengoptimalkan keamanan dan mengurangi risiko bahaya. Untuk itu, pengendara harus mampu mewaspadai potensi bahaya di sekitar, serta mengetahui langkah yang tepat sebagai antisipasi maupun penaggulangannya.

Perilaku aman dalam berkendara ini harus diterapkan oleh semua pengguna jalan raya, baik itu pengendara truk, bus, mobil, hingga motor. Oleh karena itu, kerja sama di antara sesama pengendara pun diperlukan, meski tanpa ada komunikasi verbal secara langsung di jalan, untuk mematuhi aturan tertib berlalu-lintas.

Tempat belajar safety driving

Untuk mempelajari teknik-teknik safety driving, sebaiknya Anda didampingi oleh instruktur berpengalaman. Berikut ini rekomendasi tempat belajar satefy driving motor untuk Anda.

1. AHM Safety Riding Park

Berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, AHM Safety Riding Park menyediakan fasilitas track on road yang memungkinkan Anda melatih keterampilan dalam manuver, keseimbangan, pengereman, tanjakan dan turunan, serta kondisi bumpy maupun gravel.

Di sana, ada alat simulasi berkendara, serta total puluhan unit motor sport dan motor matic yang bisa Anda gunakan. Tak hanya itu. Masih ada ruang uji reaksi yang memiliki alat uji reaksi pengereman.

Untuk mengantisipasi insiden saat berlatih, AHM Safety Riding Park juga mempunyaki klinik.

2. Wahana Safety Riding Center

Tempat latihan safety riding ini terletak di Tangerang dan memiliki area lebih dari 2.000 meter persegi. Anda bisa menjajal track on road yang luasnya lebih dari 1.400 meter persegi, dan memiliki area manuver, pengereman, keseimbangan, serta bumby.

Soal fasilitas latihan, ada Honda Riding Trainer, motor sport, dan motor matic yang dapat Anda gunakan di bawah pengawasan instruktur.

3. Astra Motor Safety Riding Center

Pusat latihan safety driving motor yang satu ini berlokasi di Gondokusuman, Yogyakarta, dengan track on road lebih dari 700 meter persegi. Dengan bantuan instruktur berpengalaman, Anda bisa berlatih manuver, mengerem, hingga menjaga keseimbangan, serta mengendarai motor pada kondisi bumpy.

Astra Motor Safety Riding Center dilengkapi dengan Honda Riding Trainer (HRT), motor sport, motor matic, hingga motor cub yang bisa Anda manfaatkan untuk berlatih.

Di antara ketiga tempat belajar safety driving tersebut, mana yang paling menarik untuk Anda?

Referensi

https://www.gridoto.com/read/222572805/belajar-safety-riding-biar-berkendara-lebih-aman-cek-9-lokasi-ini

https://otomotif.tempo.co/read/1469283/tips-safety-riding-pengendara-sepeda-motor-bukan-cuma-modal-helm

Label : Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda

Comment

User Comment

Your comment

Load More