Secara Virtual, Wahana Incar Model Safety Riding

Publikasi: 2 tahun 5 bulan 28 hari 15 jam 47 menit yang lalu

Jakarta, 29 September 2021 -  Incar pemuda, jadi role model, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar seminar safety riding untuk mahasiswa dan guru secara daring pada Selasa (28/9).

Pemilihan peserta kali ini diambil dengan alasan mahasiswa dan guru adalah kalangan akademisi muda yang aktif dan sangat layak untuk 'dicetak' menjadi role model keselamatan berkendara bagi pengguna jalan yang lain. Hampir dalam setiap aktifitas keseharian, mereka menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan utama

" Pemilihan peserta seminar bertujuan tidak hanya tanamkan kesadaran safety riding untuk pribadi. Jauh kedepannya kami berharap mereka jadi model penyebaran untuk orang banyak khususnya pengguna sepeda motor," jelas Head of SRP, Agus Sani. Ditambahkannya dengan angkat tema Generasi Cari Aman ini adalah satu upaya tingkatkan sadar safety riding lewat pembentukan role model dari masyarakat langsung.

Tidak hanya tim SRP, Wahana juga aktif libatkan pihak kepolisian dalam setiap edukasi serupa. Pada seminar kali ini, Wahana mengundang Bripka. Samsul Arifin dari Polres Metro Tangerang Kota untuk mengisi materi seputar peraturan dan perundang - undangan lalu lintas

Dihadiri peserta hingga 170 orang yang berasal dari mahasiswa Politeknik Tunas Pemuda dan guru SMK binaan Wahana se Jakarta Tangerang, seminar virtual berjalan baik dan penuh antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta. Pembatasan pergerakan dan mobilitas masyarakat selama pandemi ini juga sama sekali tidak menyurutkan tim SRP Wahana 'kendor' berkampanye safety riding.

Dalam kesempatan yang sama, memeriahkan sekaligus mengetes penyerapan materi, SRP juga mengadakan pre test dan post test terkait safety riding dan lalu lintas. Pemenang yang beruntung dapatkan sarung tangan eksklusif dan hadiah menarik berupa uang tunai.

" Semangat kami tetap sama dalam kondisi apapun. Tidak sekedar berjualan sepeda motor, namun kami juga turut bangun terkait pentingnya pemahaman safety riding dengan tema cari aman yang selama ini diusung Honda," tutup Agus.

Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Wahanahonda Virtual Exhibition

Berita Terkait