Wahana Honda

Mau Ngabuburit Dengan Motor Yang Aman? Ini Dia Caranya!

Publikasi: 6 bulan 18 hari 21 jam 14 menit yang lalu

Bulan Ramadan datang dengan membawa berkah yang luar biasa. Banyak aktivitas positif yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan, salah satunya adalah ngabuburit. Menunggu waktu berbuka atau biasa disebut dengan ngabuburit dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berkendara sepeda motor.

Ngabuburit menggunakan sepeda motor memang menyenangkan, salah satu kendaraan yang paling cocok adalah motor matic. Saat ini, sudah banyak orang yang memiliki honda matic dikarenakan daftar harga motor terbaru matic sudah beragam. Dengan harga yang kompetitif, kendaraan yang satu ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Apakah kamu tertarik untuk melakukan ngabuburit bersama teman dengan motor? Yuk, simak cara-caranya berikut ini.

Perhatikan muatan motor

Macet tentu saja pemandangan yang biasa terlihat menjelang waktu berbuka. Semakin sore semakin banyak kendaraan yang melintas. Nah, kalau kamu tetap ingin aman berkendara, muatan motor harus kamu perhatikan. Anak-anak remaja atau ABG sering kali ngabuburit atau jalan-jalan sore (JJS) dengan bonceng tiga. Duh, yang seperti ini sama sekali tidak kelihatan keren justru dapat membahayakan pengendara itu sendiri dan orang lain. Jadi, kalua kamu mau ngabuburit aman dengan motor, perhatikan muatan motor ya!

Gunakan atribut keselamatan

Mentang-mentang kondisi jalanan sedang padat, kamu sengaja tidak memakai helm. Atribut keselamatan berkendara itu hukumnya kudu alias wajib. Jadi, selama kamu berkendara, lengkapilah atribut keselamatan berkendara. Atribut keselamatan berkendara ternyata tidak hanya helm saja, kaca spion, dan lampu sein juga perlu ada. Ingat, pengendara yang hebat adalah pengendara yang mengutamakan keselamatan. Jangan sampai kelalaianmu membuat ngabuburitmu menjadi tidak lancar dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Perhatikan kecepatan berkendara

Dengan alasan mengejar waktu berbuka sering kali kita menjadi terburu-buru. Tak ayal kita menjadi kebut–kebutan di jalan.  Jika kamu akan berkendara pada sore hari selama bulan Puasa, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu jarak yang akan ditempuh sehingga dapat mengestimasi waktu yang diperlukan agar tiba di tempat tujuan tanpa terburu-buru. Jika jarak tempuhnya jauh, berangkatlah lebih awal agar selama perjalanan perasaan kamu menjadi tenang dan tidak terburu-buru.

Siapkan menu ringan untuk berbuka

Tidak selalu perhitungan waktu kita akan sesuai dengan kenyataan. Ada kalanya karena suatu hal, entah itu macet atau kendala lain yang membuat kamu terlambat sampai tujuan. Untuk menyiasati saat berbuka, siapkanlah menu ringan untuk berjaga-jaga jika kamu harus berbuka di jalan. Bawalah makanan dari rumah atau beli di pinggir jalan sebagai bekal berbukamu di jalan nanti. Sediakan air minum dan makanan ringan agar mudah untuk dikonsumsi.

Pakai motor yang prima

Banyak kendala yang kita sering dihadapi saat ngabuburit. Selain kondisi jalanan yang padat merayap, kondisi motor juga memengaruhi kelancaran ngabuburit. Menghitung estimasi waktu tempuh sudah kita lakukan, berangkat lebih awal kita lakukan, tapi kalua motor bermasalah alias mogok, ya sama saja.Persiapan terakhir untuk kelancaran ngabuburit adalah memakai motor Honda. Selain tangguh, ternyata daftar harga motor terbaru matic juga kompetitif. Tentunya ini akan memberikan kemudahan buat kamu yang ingin ngabuburit dengan motor.

Ngabuburit pakai motor merupakan kegiatan favorit bagi kebanyakan remaja. Meski kita sama-sama tahu bahwa menjelang berbuka jalanan semakin padat, tapi hal itu tidak menyurutkan keasyikan ngabuburit. Motor Honda dapat menjadi opsi utama untuk ngabuburit karena mempunyai mesin yang tangguh dengan harga terjangkau.

Label : Touring Touring

Comment

Your comment
Load More