Mengapa Bisa Ada Air Di Dalam Tangki Motor? Pemilik Motor Wajib Tahu

Publikasi: 11 hari 8 jam 23 menit yang lalu

Air masuk ke tangki motor? Mengapa bisa terjadi? Dan bagaimana mengatasinya. Yuk  mari kita bahas satu persatu. Air yang masuk ke dalam tangka motor, memang membuat motor harus segera dikuras atau dikeluarkan air di dalamnya.

Dan  pemilik motor wajib mengetahui  mengapa air  bisa masuk ke tangki motor. Air masuk ke tangki bisa diakibatkan beberapa hal, misalnya  tutup tangki kurang ditutup secara rapat. Perlu diketahui, beberapa  jenis motor memang  ternyata  memiliki desain tutup tangki yang kurang bagus.  

Di sinilah  kemudian  ketika hujan  turun, atau saat mencuci motor,  air  kemudian merembes lewat sela-sela tutup dan tangki motor 

Selain itu, kerusakan di bagian tutup tangki yang dibiarkan  tidak diperbaiki oleh  sang pemilik,  juga bisa  berdampak membuat tangki motor kemasukan air. Coba perhatikan dengan baik, sebetulnya  tutup tangki motor itu memiliki karet melingkar di bagian dalamnya.

Nah, sebaiknya selalu jaga agar karet tersebut, dalam keadaan prima, tidak sampai robek atau malah tidak terpasang samasekali. Karena inilah yang bisa membuat air merembes masuk ke dalam tangki.

Tangki motor yang sering dibiarkan kosong juga rawan muncul air dengan sendirinya. Karena air  bisa muncul akibat uap di dalam tangki yang tertutup atau istilahnya kondensasi

Uap air  begini kalau terus menerus dibiarkan, bisa mengakibatkan tangki keropos sampai fuel pump jadi mampet.  Karena itu disarankan untuk  menguras  tangka secara rutin.

Nah,  sekarang sudah jelas, kan, mengapa air bisa merembes masuk ke tangki motor. Cermati dan teliti setiap  bagian dari motormu.Ini juga bagian dari menjaga keamanan selama berkendara. 

Jika membutuhkan perawatan khusus, bawalah sepeda motor ke  bengkel AHASS  terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan dari Teknisi berpengalaman.

Label : AHASS Safety Riding Tips Motor Honda Wahanahonda Tangki Motor Rembesan Air Di Tangki Motor Tutup Tangki Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More