Rawat Motor Sebelum Tangga Kadaluarsa Datang

Publikasi: 1 tahun 1 bulan 4 hari 23 jam 24 menit yang lalu

Sering kejadian, dalam merawat motor niatnya mau irit-irit  uang, tapi malah jadi boros.Salah satunya, adalah sebuah kebiasaan membiarkan berlarut-larut bagian motor yang sudah aus, tanpa niat segera dirawat.

Kampas kopling  di motor  misalnya. Ini biasa terjadi pada motor yang sudah cukup berumur. Atau pada usia motor sekitar 4-5 tahun pemakaian. Kampas kopling motor yang sudah habis ini umumnya akan  semakin memberikan penurunan pada performa mesin motor.

Dan yang paling sering  timbul dari efek dari kampas kopling motor habis adalah munculnya gejala slip dan motor jadi susah pindah gigi. Ini jelas membahayakan pengendara.Akselerasi  motor juga semakin terasa kurang responsif jika kampas kopling motor ini habis.

Selain ada penurunan performa,  membiarkan kampas kopling motor habis juga ternyata bisa  merembet merusak part lain. Karena kampas kopling motor habis itu bisa membuat pelat gesek atau pelat kopling juga ikut-ikutan akan termakan.

Pelat gesek biasanya lebih awet dari kampas kopling selama tidak memaksakan kondisi kampas kopling yang sudah habis tapi tetap dipakai. Tapi kalau dibiarkan kampas kopling yang aus pasti plat ini lama-lama akan ikut terkikis dan harus ikut ganti baru bersama kampasnya.

Jadi sebaiknya segera ganti kampas kopling motor yang sudah habis sebelum part lain ikut rusak.

Semua komponen  pada sepeda motor memiliki fungsi vital yang memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada pengendara. Seiring masa pakai,  dari komponen-komponen pada motor bisa rusak. Namun masa pakainya bisa lebih lama jika perawatan dan pemeriksaan dilakukan secara rutin. 

Sebaiknya segera  bawa sepeda motor ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan dari para teknisi berpengalaman. 

Perawatan  dan penggantian tepat  waktu sesungguhnya malah  bisa lebih menghemat uang. Karena tidak menimbulkan kerusakan yang merembet pada part lain.  Mumpung lagi tahun baru, sebaiknya segera check setiap bagian dari motor  yang kami miliki.  

Pas tahun baru juga, barangkali sudah  terpikir untuk mengganti  motor keluaran terbaru. Boleh  juga  check langsung ke  PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Tersedia discount  besar-besaran berikut hadiah  langsung  khusus, yang  sayang jika tidak segera dimanfaatkan. 

AHASS Cari Aman Wahana Makmur Sejati Tips Motor Honda Wahanahonda #hondacare Kopling Motor Kampas Kopling

Berita Terkait