Mengenal GPS Tracker Dan Peran Pentingnya Pada Keamanan Motor

Publikasi: 1 bulan 9 hari 11 jam 37 menit yang lalu

Global Positioning System atau yang lebih akrab disebut juga dengan GPS tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Alat ini sebenarnya merupakan sebuah inovasi teknologi terbaru yang dirancang khusus untuk menunjukkan posisi seseorang atau objek dari suatu tempat. 

Sederhananya, GPS merupakan sebuah kompas digital yang didesain dengan lebih modern. Bedanya, dengan alat ini, Anda dapat mengetahui secara spesifik lokasi di mana Anda berdiri sekarang, jalan mana saja yang harus Anda lewati untuk mencapai tujuan, berapa lama waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan saking canggihnya, alat ini juga bisa memberikan perkiraan cuaca dari sebuah lokasi.

Nah, seiring berjalannya waktu inovasi tentang GPS pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah dengan kehadiran alat bernama GPS Tracker yang biasa dipasang pada kendaraan atau digunakan dalam bisnis ekspedisi maupun rental kendaraan. 

Lantas, apa sih sebenarnya GPS Tracker itu? Kenapa banyak digunakan oleh para pelaku bisnis di jasa penyewaan kendaraan serta ekspedisi pengiriman barang? Pada artikel Wahana Honda kali ini, kami akan memberikan pembahasan lengkap mengenai GPS Tracker dan kegunaannya untuk Anda. So, simak terus artikelnya sampai tuntas, ya.

Apa itu GPS Tracker?

Sesuai namanya, GPS Tracker merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk melacak keberadaan suatu barang atau objek tertentu. Alat ini biasanya digunakan pada kendaraan baik mobil, truk maupun motor demi mengantisipasi terjadinya tindak pencurian.

Nantinya kendaraan yang dipasangi oleh alat ini akan lebih mudah untuk dilacak. Anda pun bisa mengetahui lokasi keberadaan kendaraan tersebut dengan lebih akurat. 

Sehingga apabila suatu waktu mobil atau motor Anda dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi keberadaan mereka melalui ponsel atau laptop yang sebelumnya sudah terkoneksi dengan alat GPS Anda.

Alat ini memang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis terutama yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan serta ekspedisi pengiriman barang. Karena kedua bidang bisnis tersebut sangat berisiko terjadi pencurian atau penggelapan barang yang dilakukan oleh karyawan maupun orang yang menyewa kendaraannya.

Perbedaan GPS Navigasi dan GPS Tracker

Jika Anda berpikir bahwa GPS Tracker sama dengan GPS Navigasi tentu hal tersebut salah besar. Karena kedua perangkat ini merupakan dua inovasi yang berbeda. 

GPS Navigasi biasa digunakan oleh pengendara untuk menunjukkan jalan sampai ke tujuan yang telah mereka tentukan. Sedangkan GPS Tracker digunakan untuk melacak keberadaan suatu objek (dalam hal ini kendaraan) secara real time untuk mengantisipasi risiko terjadinya pencurian maupun penggelapan.

Kelebihan GPS Tracker

Alat ini memiliki berbagai macam fitur unggulan yang biasa ditawarkan. Tak hanya dapat melacak keberadaan motor atau mobil Anda secara real-time, GPS Tracker juga bisa mengetahui rute mana saja yang sudah dilewati oleh kendaraan tersebut, berapa perkiraan kecepatan laju kendaraan, apakah mesin dalam kondisi hidup atau mati, mendengar suara atau pembicaraan orang yang berada di dalam kabin (untuk mobil/truk) bahkan yang paling mutakhir Anda juga bisa mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh hanya lewat ponsel.

Tentu dengan serangkaian kelebihan yang ditawarkan, GPS Tracker dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan proteksi lebih pada kendaraan. Tak hanya dapat digunakan oleh mobil, truk maupun bus saja, beberapa layanan GPS Tracker juga dapat dipasang pada motor, ponsel dan objek yang lain.

GPS Tracker menjadi salah satu perangkat canggih yang sangat direkomendasikan bagi Anda untuk meningkatkan proteksi pada kendaraan. Terlebih jika Anda adalah seorang pelaku usaha travel, ekspedisi ataupun jasa penyewaan kendaraan. 

Anda pun tak perlu khawatir jika alat GPS Tracker tersebut dilepas oleh para pelaku pencurian. Karena alat ini biasanya dipasang pada komponen tersembunyi pada kendaraan yang tidak mudah terjangkau atau dilihat secara gamblang. Sehingga risiko alat tersebut dilepaskan oleh para pelaku kejahatan akan sangat kecil karena mereka tidak akan menyadarinya.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memasang alat ini pada kendaraan roda dua yang Anda miliki? 

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Tips Motor Honda Wahanahonda GPS Tracker Tips Motor GPS

Comment

User Comment

Your comment

Load More