Merawat Motor Bukan Hanya Untuk Orang Yang Hobi Otomotif

Publikasi: 1 tahun 3 bulan 29 hari 43 menit yang lalu

Jika kamu memiliki hobi mengenai dunia otomotif terlebih sepeda motor tentunya merawat motor sudah menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Seorang yang hobi otomotif memang terkadang sangat merawat kendaraan yang dimilikinya, dan juga sering melakukan pengecekan berkala saat kendaraan yang dimilikinya terasa ada yang tidak beres, walaupun hanya sedikit.

Bagaimana dengan orang yang tidak hobi otomotif tapi memliki kendaraan bermotor? apakah harusnya juga merawat kendaraan mereka? Beberapa orang disekitar kita mungkin beranggapan dan berkata “Aku nggak tahu apa – apa tentang motor jadinya ya ngaak pernah aku cek” dan sebagainya. Sebenarnya hal itu bukan sebuah alasan kita untuk tidak merawat sepeda motor, terlebih kalau sehari – hari kita menggunakan sepeda motor untuk berbagai kegiatan kita.

Merawat Motor Itu Bisa Dilakukan Siapa Saja, Bukan Hanya Yang Hobi Otomotif Saja

Sepeda motor itu bisa diibaratkan dengan hewan peliharaan, karena jika kamu memiliki hewan peliharaan sudah sewajar dan selayaknya merawat hewan itu dengan baik. Merawat secara berkala memang bukan pekerjaan yang mudah tapi setidaknya ada beberapa perawatan yang tidak bisa dilewatkan. 

Ya benar, bukan berarti setiap hari harus mengecek kendaraan bermotor kamu juga, Bro. Kamu bisa secara berkala melakukan cek pada kendaraan kamu, misal 3 bulan sekali, atau 6 bulan sekali. Tidak ada salahnya kan meluangkan waktu dalam 6 bulan sekali untuk melakukan perawatan pada kendaraan yang kamu tunggangi sehari – hari.

Jadi jalan keluar untuk kamu yang nggak hobi otomotif, disarankan paling tidak 6 bulan sekali melakukan perawatan, dalam bentuk servis ringan sampai ke servis berat. 

Merawat Sepeda Motor Sama Saja Memperpanjang Umur Kendaraan Kamu

Perawatan sepeda motor memiliki manfaat yang sangat banyak dan beragam. Mulai dari mencegah terjadinya kerusakan berat pada sepeda motor, yang nantinya akan mengganggu mobilitas kamu nih, Bro. Belum lagi biaya yang dikeluarkan jika motor rusak akan lebih mahal, jika kamu bisa mencegah kerusakan dengan biaya yang lebih sedikit kenapa harus menunggu rusak dulu, lebih baik mencegah daripada mengobati kan?

Selain itu jika kau merawat sepeda motor secara teratur dan berkala, jika nantinya kamu harus menjual sepeda motor kesayangan, harga yang ditawarkan untuk menjual sepda motor milikmu ini akan lebih tinggi, daripada sepeda motor yang dijual tanpa perawatan. 

Kondisi mesin pastinya menjadi faktor utama yang dijadikan patokan pertama saat menjual sebuah sepeda motor bekas. Jadi masih ragu merawat kendaraan kamu nih, walaupun kamu nggak hobi otomotif? Mendingan mulai sekarang rawat kendaraan kamu ya.

Jika Memang Tidak Tahu Seluk Beluk Mesin, Serahkan Pada Ahlinya

Wahana honda merupakan salah satu penyedia layanan servis dan perawatan motor honda kamu. Dengan membawa motor honda kamu ke wahana honda, kamu sudah melangkah lebih dekat untuk berusaha melakukan perawatan sepeda motor. Selain itu, dengan membawa motor ke layanan servis resmi, tentunya akan lebih menguntungkan. Pelayanan yang maksimal akan diberikan, mulai dari pemeriksaan, kemudian pelayanan servis, dan ketika motor kamu membutuhkan spare part atau suku cadang juga pastinya, kamu akan mendapatkan suku cadang yang terbaik.

Pelayanan ini dikerjakan oleh montir profesional yang memang benar – benar berkompetensi di bidangnya, anda hanya perlu menunggu sebentar untuk mendapatkan hasil dari perawatan motor anda dengan maksimal. Walaupun anda tidak hobi dan tidak mengetahui tentang mesin anda akan menikmati hasil dari perawatan mesin yang dilakukan di dealer servis resmi ini.

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Tips Merawat Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More