Meski Pandemi, Kontes Safety Riding Honda 2021 Tetap Jalan

Publikasi: 14 hari 11 jam 12 menit yang lalu

Jakarta, 17 November 2021 – Pandemi tidak bisa surutkan semangat sebarkan paham safety riding Honda. Meski berjalan secara virtual online, kompetisi tahunan kontes Safety Riding tetap serius digelar Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pada Senin (15/11) di safety riding center Wahana Jatake, Tangerang.

Kompetisi tingkat regional kali ini angkat tema Virtual Safety Riding Advisor 2021 diadakan dua tahap tahap terpisah. Keduanya dijalankan secara online yaitu tes online seputar safety riding dan tahap kedua tes praktek yang dilakukan menggunakan simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Kontes ini nantinya akan mencari peserta 9 yang akan ikut dalam kontes nasional tahun 2021. Peserta tersebut akan membawa nama Wahana Makmur Sejati diajang kontes nasional pada kategori 3 peserta individual Instruktur, 2 peserta di Grup Main Dealer Safety Riding Center, 2 peserta Advisor Dealer dan 2 peserta dalam kategori  Advisor Community. 

“Tanpa mengurangi misi menciptakan agen safety riding yang dapat menjadi model di masyarakat, kontes tahun ini tetap berjalan meski secara daring. Penyaringan tingkat regional ini mencari yang terbaik untuk berlaga ditingkat nasional akhir bulan November ini,” papar Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Pada tahap tes materi online, selain pengetahuan seputar peraturan serta tata tertib berlalu lintas, tes juga berisikan ujian pengetahuan seputar safety riding dengan standar safety riding Astra Honda Motor. Sedangkan pada tes kemampuan berkendara khususnya yang mengasah kemampuan analisa bahaya di jalan raya yang dilakukan pada alat Honda Riding Trainer, sebuah alat simulasi berkendara sepeda motor dengan berbagai pilihan tipe dan kondisi jalan.

Tidak hanya untuk instruktur sefety riding di Indonesia. Dalam kompetisi ini sengaja disaring beberapa kelompok yang dianggap paling berpengaruh untuk dijadikan agen berkendara aman. “Sales dan anggota komunitas sepeda motor merupakan kelompok yang sangat dekat dengan penghobi sekaligus konsumen serta masyarakat luas yang akrab menggunakan sepeda motor. Kedua kelompok ini adalah satu upaya penyebaran edukasi safety riding untuk masyarakat secara terararah dan tepat sasaran,” tutup Agus. 

Juara Kategori Advisor Dealer

1. M Ridwan Jaenussalam (Clara Motor 2)

2. Hery Purnomo (Wari Cipondoh)

3. Nur Yasin (Mekar Abadi)

Juara Advisor Community Pria

1. M Muntakim (HAI JKT)

2. Hadi Subroto (HSX)

3. M Ibaidillah (HSRC)

Juara Advisor Community Wanita

1. Citra Indah Trivia (AHMT)

2. Aidillah Syafutri (HVC)

3. Siti Farah Nurmeisari (HRC)

Label : Wahana Makmur Sejati Safety Riding Wahanahonda Honda Riding Trainer Safety Riding Promotion

Comment

User Comment

Your comment

Load More