Wahana Honda

Motor Kamu Bakal Lebih Keren Dengan 5 Aksesoris Futuristik Ini!

Publikasi: 6 bulan 22 hari 18 jam 3 menit yang lalu

Semua orang tahu, mengendarai sepeda motor bukan hal yang paling aman untuk dilakukan. Tapi, pengalaman itu merupakan salah satu pengalaman yang adiktif untuk kebanyakan orang. Walau berbahaya, kamu harus tetap selamat saat mengendarai sepeda motor. Semua orang pasti tahu aksesoris sepeda motor yang aman. Tapi kamu tahu aksesoris sepeda motor yang aman dan canggih pada saat yang bersamaan? Ini 5 aksesoris sepeda motor yang aman dan canggih yang harus kamu punya.

Rompi Motor Reflective

Banyak orang yang tidak tahu perbedaan antara rompi motor reflective dan fluorescent. Rompi motor reflective memiliki bahan yang punya sifat dasar cermin. Ketika rompi motor reflectife terkena cahaya, rompi tersebut memantulkan cahaya tersebut dengan warna yang sama. Di sisi lain, rompi fluorescent memantulkan cahaya dengan warna yang berbeda. Keduanya bergantung pada cahaya yang mengenai masing-masing rompi, namun rompi reflective dapat berkerja di kondisi yang lebih luas.

Jenis apa pun rompi yang kamu pakai, keduanya secara signifikan berkontribusi pada visibilitas keberadaan kamu di jalan. Pada mala hari, saat pencahayaan jalanan buruk, setiap detil yang memantulkan cahaya memiliki perbedaan yang besar.

Airbag Jacket

Seperti namanya, jaket ini memiliki kantung udara di dalamnya. Jaket ini memiliki cara kerja yang serupa dengan katung udara yang ada di dalam mobil. Setelah sistem mengeluarkan katung udara, kantung udara yang ada di dalam jaket mengembang, melindungi bagian-bagian rawan tubuh, terutama pada bagian leher dan perut. Perbedaannya dengan katung udara di mobil, katung dara pada jaket motor dikembangkan dengan mengeluarkan cairan kimia.

Salah satu Airbag Jacket yang dapat dibeli di pasaran adalah jaket Helite Airbag keluaran Revzilla. Helite memiliki berbagai variasi design yang bisa dibeli. Kamu juga bisa menggabungkan Airbag Jacket dengan rompi reflective untuk mengurangi risiko bahaya kamu.

Smart Brake Module

Sebagai pengendara sepeda motor, kamu mau pengendara lain di jalan memperhatikan kamu saat di jalan. Saat menginjak rem, motor kamu akan secara otomatis memberikan sinyal di lampu belakang motor kamu bagi pengendara yang ada di belakang kamu. Tapi, ketika kamu menurunkan kecepatan tanpa menggunakan rem, lampu belakang kamu tidak akan menyala. Dengan menambahkan modul rem pintar, lampu belakang kamu dapat menyala saat kamu melepas gas untuk mengurangi kecepatan dan sekaligus memberi sinyal kepada pengendara di belakang kamu.

Smart Turn System

Di zaman yang semakin otomatis, sudah bukan saatnya lagi kamu membalikkan lampu sen kamu secara manual. Pasalnya, tidak ada pengendara motor yang menikmati berkendara karena dapat mengoperasikan lampu sen secara manual. Dengan banyaknya tombol yang harus dioperasikan, terlebih jika menggunakan sarung tangan tebal, membalikkan lampu sen secara manual menjadi tugas yang sulit.

Banyak kejadian di mana kecelakaan sepeda motor terjadi karena pengendara motor lupa membalikkan lampu sen mereka, atau lebih parah, memberikan sen ke arah yang berlawanan. Mengendarai sepeda motor memang mengharuskan pengendaranya memiliki fokus yang tidak terbelah. Namun, manusia pasti membuat kesalahan. Smart Turn System menjadi aksesoris yang penting untuk membuat kecelakaan akibat lampu sen tidak terjadi.

Smart Helmet

Bagi kamu yang belum tahu, pada 2013 telah dirilis helm pintar bernama SKULLY. Dengan inovasi teknologi yang terintegrasi, seperti HUD display, 180 derajat kamera belakang, pengendali suara, dan smart conectivity. Namun produk ini tidak diproduksi dalam jangka waktu yang lama. Penemu helm pintar ini, Marcus dan Mitchell Weller, menggunakan dana perusahaan untuk kepentingan pribadi dan tidak melanjutkan produksi helm ini.

Pada akhir 2017, Ivan dan Rafel Contreras, pebisnis di bidang teknologi, memutuskan untuk menghidupkan kembali SKULLY dengan nama perusahaan baru, yaitu SKULLY technologies. Produk helm pintar anyar tersebut akan dijuluki “Fenix AR helmet” dan beredar di pasaran pada pertengahan 2018. Kalau kamu tidak sabar untuk menunggu beberapa bulan lagi, kamu bisa merasakan sensasi HUD display dengan setengah harga SKULLY dengan menggunakan Nuvis Head-Up Display. Perusahaan pembuat NUVIZ HUD mengklaim, NUVIZ HUD bisa dipasang di helm apa pun.

(https://www.safer-turn.com/2017/10/motorcycle-accessories-2017-2018/)

Label : Honda

Comment

Your comment
Load More