Pebalap Astra Honda Raih Podium Kedua Di Balap Suzuka 4 Hours Endurance

Publikasi: 1 tahun 6 hari 7 jam 3 menit yang lalu

Kecepatan Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang konsisten mengantar mereka ke podium.

Suzuka International Racing Course menggelar Suzuka 4 Hours Endurance Race, Minggu (9/7/2023). Kali ini Astra Honda Racing Team (AHRT), kembali naik podium berkat Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang finis di urutan kedua.

Hari balapan dibuka dengan kondisi trek yang basah. Pada sesi Latihan Bebas selama satu jam yang berlangsung pada pagi hari, tim melakukan tes untuk mendapatkan data mengenai pemakaian bahan bakar dalam kondisi seperti ini. Adenanta menjadi pebalap yang turun lebih dulu, kemudian dilanjutkan oleh Herjun.

Saat balapan, Herjun turun sebagai pebalap pertama yang melakukan start. Setelah tertinggal di awal, pebalap Indonesia tersebut bisa mendapatkan kembali posisi terdepan pada akhir lap pertama. Sebelum pit stop pertama, tim berada di posisi ketiga. Adenanta berhasil mendapatkan posisi kedua dan membalap dengan konsisten.

Strategi 4 pit stop dan tidak ada kesalahan yang dilakukan kedua pebalap, Adenanta berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. AHRT berhasil finis di posisi kedua.

Tercatat AHRT telah meraih empat kali podium dalam delapan kali keikutsertaannya di balap ketahanan ini. Sebelumnya, AHRT menjadi juara pada tahun 2013 dan 2016, lalu hasil finis kedua lainnya diraih pada tahun 2015.


SUZUKA 4 HOURS RACE

 

1

 

Yamaha Racing Indonesia Gen Blue Team

Yamaha

4:01'58.579

 

 

2

 

Astra Honda Racing Team

Honda

+3'24.479

 

 

3

 

Moto Win Racing

Honda

+2 laps

 

 

4

 

KRT RT

Yamaha

+2 laps

 

 

5

 

TTR Sunstar

Honda

+3 laps

 

 

AHRT Astra Honda Racing Team Herjun Atna Firdaus M. Adenanta Putra

Berita Terkait