Pebalap Binaan Astra Honda Motor Kembali Beraksi Di Asia Talent Cup

Publikasi: 6 bulan 27 hari 2 jam 41 menit yang lalu

Herjun Atna Firdaus, Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia pada persaingan Asia Talent Cup 2021, yang dimulai akhir pekan ini di Qatar.

Akhir pekan ini, musim baru Asia Talent Cup akan dimulai. Untuk mengawali musim 2021, Losail International Circuit akan menjadi tuan rumah dua putaran awal, dan para pembalap akan berbagi paddock dengan para bintang MotoGP selama dua akhir pekan secara beruntun.

Para pembalap ATC, yang sudah menjalani tes pramusim di sirkuit yang sama pada akhir pekan lalu, akan menjalani dua balapan pada setiap putaran, yang berarti akan ada empat balapan selama di Qatar. Pebalap binaan Astra Honda Motor akan turun sebanyak empat pembalap. Ada pendatang baru atau rookie Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama. Mereka akan mendampingi Herjun Atna Firdaus, yang melakukan debut pada 2019 dan menutup musim dengan berada di peringkat ke-8 klasemen akhir.

Astra Honda Motor Kembali beraksi di kompetisi ini setelah tahun lalu batal digelar karena adanya pandemi COVID-19. ATC sempat menggelar seri pertama di Qatar, tetapi para pembalap binaan Astra Honda Motor tidak ambil bagian karena alasan keselamatan. Kompetisi akhirnya dibatalkan. Pada 2021, empat pembalap muda AHRT akan mewakili Indonesia dan berjuang demi menjadi kebanggaan bangsa.

Herjun Atna Firdaus, yang masih dalam proses pemulihan cedera tangan, akan menjalani musim keduanya di Asia Talent Cup, setelah finis di urutan ke-8 pada persaingan 2019 dengan total raihan 91 poin. Pembalap 16 tahun tersebut merupakan yang paling berpengalaman di tim sat ini, dan pernah merasakan naik podium setelah finis di urutan kedua pada putaran di Chang International Circuit, Thailand.

Herlian Dandi (14 tahun), Azryan Dheyo Wahyumaniadi (15), serta Fadillah Arbi Aditama (15) akan menjalani debut mereka di Asia Talent Cup setelah lolos seleksi yang dilakukan oleh Astra Honda Racing Team. Dheyo dan Dandi masing-masing berada di posisi ketiga dan kelima pada klasemen akhir Thailand Talent Cup 2019.

Dua balapan pertama ATC 2021 akan digelar di Losail International Circuit pada Sabtu (27/3/2021) pukul 20:35 WIB dan Minggu (28/3/2021) pukul 17:50 WIB.

Label : AHRT Astra Honda Racing Team

Comment

User Comment

Your comment

Load More