Pemotor Wajib Merawat Wajah

Publikasi: 29 hari 21 jam 42 menit yang lalu

Ini bukan untuk genit-genitan. Tetapi Karena sering terpapar sinar matahari secara langsung juga terpapar debu dalam waktu yang cukup lama,  kesehatan  kulit para pengendara motor sering terganggu. 

Tanpa sadar, ada beberapa hal yang dilakukan pengendara motor  yang memicu kerusakan kulit mereka.  Apa saja? Simak deh:

Tidak Pakai Sunscreen

Sunscreen ini wajib digunakan oleh setiap pengendara motor, namun lebih sering diabaikan. Penggunaan sunscreen penting untuk mencegah kulit terbakar. 

Bila terlalu lama mengedarai motor di bawah sengatan matahari bisa membuat membuat wajah memerah, lantas kulit jadi belang atau terbakar. 

Dengan pemakaian sunscreen yang teratur, kulit wajah menjadi lebih terlindungi. Sekaligus warna kulit di beberapa area wajah terlihat rata. 

Tanpa menggunakan sunscreen biasanya di bagian wajah tertentu  akan terlihat lebih gelap dibandingkan kulit lengan atas . Bukan  mustahil juga tiba-tiba muncul flek-flek hitam  bahkan juga jerawat,  akibat  polusi udara, dan tidak rutin mencuci muka. 

Kaca Mata Hitam

Jika memiliki helm dengan kaca depan yang tidak bisa meredam sinar matahari, maka wajib  menggunakan sunglasses (kaca mata hitam) sebagai perlengkapan tambahan ketika mengendarai motor. 

Kenapa penting? Karena ketika berkendara saat pagi hingga siang hari, wajah akan terpapar sinar UV secara langsung.

Tidak hanya mampu menahan sinar UV yang menyilaukan, kulit di sekitar area mata yang rentan mengalami penuaan dini juga jadi akan lebih terlindungi dengan menggunakan kacamata hitam.

Menyelipkan Ponsel di Dalam Helm

Kebiasaan yang belakangan sering ditemukan di jalan raya ini punya dampak buruk tidak hanya pada keselamatan, namun juga kesehatan kulit wajah. 

Layar ponsel yang kotor dan penuh bakteri akan menyatu dengan keringat di kulit pipi. Hasilnya pori-pori akan tersumbat dengan kotoran yang tertahan dan menumpuk di wajah dan hasilnya jerawat akan mudah muncul.

Masker dan Sarung Tangan

Tidak hanya helm, aksesoris seperti masker dan sarung tangan pun perlu rutin dibersihkan. 

Kalau memakai masker sekali pakai, pastikan untuk hanya memakainya selama empat jam karena masker jenis ini tidak dirancang untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama.

Sedangkan jika memakai masker atau sarung tangan berbahan katun, selalu rutin menggantinya untuk menghindari penumpukan kotoran dan keringat yang terserap kain. 

Jika sarung tangan berbahan kulit, rutinlah melakukan penjemuran untuk menghilangkan bau tak sedap.

Label : Tips Motor Honda Menjaga Diri Merawat Wajah

Comment

User Comment

Your comment

Load More