Perhatian: Aki Baru Tidak Bisa Langsung Dipakai!

Publikasi: 11 bulan 13 hari 55 menit yang lalu

Ketika aki pada sepeda motor sudah mulai soak atau bahkan sudah tidak bisa digunakan, tentu saja  perlu diganti dengan yang baru.  Namun perhatian, jika aki harus diganti dengan membeli yang baru, pastikan aki baru, jangan langsung dipasangkan pada sepeda motor.

Apa pasalnya? Ini sejatinya memang  semacam kepercayaan  sekaligus prosedur wajib yang harus dilakukan. Karena Aki baru memang harus terlebih dahulu diisi ulang, sampai kondisinya kembali penuh

Pengisian ulang daya aki atau dengan kata lain di-charge, selain untuk mengisi daya listrik, juga untuk mengetahui kondisi aki. Pengisian ulang ini dilakukan sampai menunjukkan indikasi “good” atau “full". Baru aki bisa dipasangkan pada sepeda motor. Ini prosedur wajib  yang perlu dilakukan tanpa terkecuali 

Sesungguhnya, aki baru keluaran pabrik memang sudah diiisi daya penuh. 

Namun kalau  aki tersebut  tersimpan  berbulan-bulan di toko sebelumlaku terjual, tentu saja pengisian listriknya akan berkurang,  karena itulah penting disarankan setelah membeli aki baru harus diisi ulang.

Pengisian ulang aki baru selain untuk mengembalikan performanya, sekaligus bisa membuat aki awet dan tahan lama.  Aki  baru akan mudah rusak, ketika pada kondisi awalnya  yang sudah drop langsung dibebani permintaan listrik yang tinggi. 

Sekarang sudah paham kan, mengapa aki baru tetap harus di charge lebih dahulu sebelum digunakan?! 

Nah, jika motormu perlu pemeriksaan dan perawatan berkala dan rutin, ada baiknya langsung bawa ke bengkel AHASS terdekat, agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor tetap bisa bekerja secara optimal.

Ada baiknya manfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service. 

Cari Aman Safety Riding Tips Merawat Motor Tips Motor Honda Aki Motor

Berita Terkait