Perjuangan Arbi Meraih Poin Ditengah Insiden Bendera Merah Di Estoril

Publikasi: 9 bulan 24 hari 9 jam 7 menit yang lalu

Bendera merah sempat hentikan balapan JuniorGP dan memberikan tantangan berat untuk Arbi dalam berebut poin di balapan yang berlangsung sangat ketat.

Putaran pertama FIM JuniorGP 2023 digelar di Circuito do Estoril, Portugal, Minggu (7/5/2023). Fadillah Arbi Aditama, yang menunjukkan kecepatan bagus saat kualifikasi, setelah menjalani balapan yang diwarnai dengan restart, akhirnya finis di posisi ke-16. Hasil balapan kemudian menyatakan Arbi naik posisi 15 akibat salah satu pebalap lain dinyatakan melebihi aturan batas berat motornya.

Di tengah angin yang cukup kencang di lintasan, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start bagus dari baris keenam, dan mampu naik beberapa posisi. Dia lalu kembali ke posisi semula setelah bersenggolan dengan pebalap lain di tikungan 2. Pada lap-lap berikutnya, dalam persaingan dengan beberapa pebalap, dia kehilangan banyak waktu dan tertinggal dari rombongan depan.

Ketika balapan menyisakan delapan lap, bendera merah berkibar menyusul adanya pebalap yang terjatuh. Restart dilakukan dan hanya menyisakan lima lap. Arbi memulai balapan dengan baik. Namun, kesalahan kecil saat melakukan pengereman membuat dia kehilangan beberapa posisi. Arbi tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki posisi, dan akhirnya finis hanya selisih 0,038 detik dari posisi di depannya.

Balapan kedua musim ini akan digelar dua pekan di depan, pada 21 Mei 2023, di salah satu sirkuit favorit Arbi yaitu The Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

JUNIORGP RACE
 1Nico CarraroAspar Junior TeamGasGas8:52.648 
 2Angel PiquerasTeam Estrella Galicia 0,0Honda+0.002 
 3Jakob RosenthalerLiqui Moly Husqvarna Intact GPHusqvarna+0.275 
 4Luca LunettaAC Racing TeamKTM+0.323 
 5Jacob RoulstoneAC Racing TeamGasGas+0.857 
 15Fadillah Arbi AditamaAstra Honda Racing TeamHonda+4.190 


OVERALL STANDINGS JUNIORGP
 1Nico CarraroAspar Junior TeamGasGas25 points 
 2Angel PiquerasTeam Estrella Galicia 0,0Honda20 points 
 3Jakob RosenthalerLiqui Moly Husqvarna Intact GPHusqvarna16 points 
 4Luca LunettaAC Racing TeamKTM13 points 
 5Jacob RoulstoneAspar Junior TeamGasGas11 points 
 15Fadillah Arbi AditamaAstra Honda Racing TeamHonda1 point 

AHRT Astra Honda Racing Team Motogp FIM Junior GP Fadillah Arbi Aditama

Berita Terkait