Sempat Gagal, Dua Finalis Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang Siap Hadapi Final Nasional

Publikasi: 7 bulan 3 hari 10 jam 33 menit yang lalu

Jakarta, 19 Desember 2023 -- Kegagalan bukanlah akhir segalanya. Bagi sebagian orang, kegagalan justru menjadi pelecut untuk memperbaiki diri. Dua finalis Kontes SMK untuk tingkat guru dan siswa regional wilayah Jakarta-Tangerang pernah gagal. Namun, kini siap bangkit menghadapi Kontes SMK Nasional tahun depan.

Kedua finalis yang dimaksud adalah Deden Yoesup Maulana dan Dennis Haryudanto. Deden adalah Juara 1 Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat guru. Sementara itu, Dennis merupakan juara 3 Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.

Belajar dari pengalaman

Deden dan Dennis tidak sekali ini saja mengikuti Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang. Pada tahun lalu, Deden mengikuti ajang serupa. Ia berhasil menempati peringkat dua terbaik.

“Lalu, saya mencoba lagi tahun ini karena ingin menjadi lebih baik lagi dan sekaligus manambah wawasan baru,” kata Deden.

Deden mengakui kekurangan yang dimilikinya tahun lalu. Kemudian, ia berusaha untuk mengatasi kekurangan tersebut sehingga membantunya menjadi yang terbaik kali ini.

“Lebih ke mental karena saya jarang berinteraksi ke publik,” ujar pria kelahiran Tangerang, 11 Oktober 1998 ini.

Guru aktif di SMKN 8, Kabupaten Tangerang ini meneruskan, dirinya akan mempersiapkan diri maksimal guna menghadapi Kontes SMK Nasional tahun depan.

Seperti Deden, Dennis juga lebih dari sekali mengikuti ajang Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang. Tahun lalu, ia hanya menempati posisi 11. Kali ini, posisinya melesat hingga berhasil menempati juara 3 Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.

“Motivasi saya adalah untuk bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya. Pengalaman saya yang sangat berkesan adalah ketika saya melihat berbagai ilmu yang saya tidak pernah pikirkan sebelumnya,” ungkap siswa Kelas 12 SMKN 34, Jakarta ini.

Pembekalan satu bulan penuh

Deden dan Dennis bersama dua finalis Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 lainnya akan menjalani pembekalan training selama satu bulan penuh sebelum mengikuti Kontes SMK Nasional awal tahun depan. 

Pembekalan training akan berlangsung di Training Center PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Jatake, Tangerang. 

“Keempat finalis Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 akan diberi pembekalan training secara intensif oleh para intruktur yang berpengalaman sehingga diharapkan para finalis dapat mempersiapkan diri dengan maksimal,” papar Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F Maharanto

Beni, sapaan akrabnya menambahkan, PT WMS akan selalu mendukung kemajuan anak-anak bangsa ke kancah nasional hingga global sehingga menjadi pride of the nation.

Wahana Makmur Sejati WahanaHonda SMK Binaan Wahana Honda SMK Binaan

Berita Terkait