Spesial Valentine! Kalau Memang Sayang, #Cari_aman Dong Saat Naik Motor

Publikasi: 2 bulan 15 hari 16 jam 10 menit yang lalu

Hai hai, valentine kemarin Kamu ngapain aja nih? Masih ngejomblo aja nih? Ngga dong ya, paling gak udah ada gebetan kan untuk sekedar diajakin jalan. Kita doain nih semoga Kamu segera menanggalkan status kejombloanmu. Kasian tuh hati ngenes terus sepanjang tahun. 

Nah, ketika Kamu udah ada gebetan, tentunya bakal sering boncengin gebetan. Nih, di bawah ini ada beberapa tips dan trik gimana cara boncengin gebetan yang aman di atas motormu. Kalau kamu emang sayang, cari aman gih saat boncengin gebetan.

1. Persiapan

Sebelum mulai jalan, persiapkan keadaan motor dalam keadaan yang prima. Jangan mengendarai motor dengan gebetan kalau kesehatan motor meragukan. Selain itu pastikan berat total Kamu dan gebetan gak membuat ban kekurangan angin. Selain rawan bocor, nantinya kondisi ini akan mengurangi kemampuanmu mengendalikan motor. 

Selain itu pastikan Kamu dan gebetan udah menggunakan helm yang udah di ‘klik” sebelum berkendara. Jangan lupa pakai jaket juga brader. Gak lucu kalau masuk angin saat lagi sama gebetanmu. Jadi kelihatan cupu deh Kamu.

2. Pastikan Pijakan Aman

Ada sebuah kondisi dimana si gebetan kadang masih belum biasa untuk diboncengin. Di sinilah tugasmu untuk memandu doi agar menjaga pijakan kaki pada footstep yang tersedia. Pastikan duduk menghadap ke depan (tidak bonceng miring) karena hal ini akan memudahkan pengemudi untuk semakin seimbang dalam mengendarai motornya.

Pastikan kaki tidak melebar melebihi lebar spion karena bisa berbahaya untuk gebetan dan Kamu sebagai pengendara. 

3. Tangan Bertumpu Pada 1 Titik

Ini nih yang bikin Kamu betah. Posisi tangan gebetan yang lagi dibonceng harusnya ada pada satu titik. Bisa di planger motor, walaupun kamu bakal arahin tangannya buat pegangan melingkar di pinggang Kamu. Sah – sah aja sih, toh tujuannya untuk mengamankan gebetan dari hal – hal yang gak diinginkan, dan mengarahkan doi ke arah yang Kamu inginkan. Hayo ngaku! 

4. Posisi Saat Cornering

Cornering di sini adalah saat Kamu akan berbelok ya. Jika cornering yang Kamu maksud adalah berbelok ala pembalap di moto gp maka itu gak sepenuhnya benar. Karena cornering adalah sebuah teknik berbelok yang benar. 

Saat berbelok ke kiri dengan kecepatan lumayan, usahakan tumpuan duduk kamu dan gebetan berpindah ke sisi kanan sebagai counter steering agar motor tetap seimbang. Begitu pula ketika saat sedang menikung ke kanan. Posisikan dudukan Kamu dan gebetan kea rah sebaliknya. 

Hal ini terlihat sepele sih, tapi untuk perjalanan jauh, teknik berbelok seperti ini akan menjaga tubuh dari kelelahan saat berkendara. Cobain deh kalau gak percaya. 

5. Jangan Ugal – Ugalan

Salah satu syarat wajib boncengin gebetan di atas motormu adalah dilarang ugal – ugalan saat ada di jalan. Karena jalan tuh liar, dan banyak keadaan yang gak bisa diprediksi di sana. Makanya Kamu gak boleh ugal – ugalan untuk berkendara, baik sendirian, maupun dengan gebetan. 

Berkendaralah secara aman, dengan mematuhi rambu – rambu lalu lintas yang ada. Pastikan kecepatan juga gak kelewat ngebut. Nikmatin waktumu dengan si doi dengan kecepatan yang sedang – sedang aja. Toh kalau ngebut Kamu gak bisa menikmati waktumu dengan gebetan secara maksimal kan. 

Nah, kelima tips ini wajib nih buat dilakukan saat boncengan ama gebetan. Gak ada salahnya untuk  selalu cari aman selama di jalanan. Apalagi sama si doi yang berhasil mengentaskan Kamu dari jurang kejombloan. 

Label : Cari Aman

Comment

User Comment

Your comment

Load More