Sudah Tahu? Fitur Oil Change Indicator

Publikasi: 11 bulan 28 hari 22 jam 11 menit yang lalu

Ada banyak fitur dan teknologi yang ditemukan di sepeda motor Honda. Fitur dan teknologi tersebut hadir untuk memudahkan dan menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Fitur yang memudahkan pengendara mendapatkan informasi adalah adanya fitur indikator yang menginformasikan kecepatan, bahan bakar yang masih tersedia, waktu penggantian oli atau oli change hingga informasi kondisi system PGM-FI.  

Fitur waktu penggantian oli atau oli change berfungsi untuk mengingatkan pengendara waktu penggantian oli. Fitur tersebut memberikan sinyal nyala lampu pada panel meter yang menandakan waktu pergantian oli sudah tiba. Indikator oil change ini telah diprogram akan menyala setiap kali jarak tempuh mencapai interval penggantian oli.  

Fitur indicator oil change terdapat di beberapa tipe motor Honda seperti Scoopy, Vario 125, Vario 160, ADV 160, PCX160 hingga Honda Big Bike. 

Seperti Honda Vario 160, ketika unit baru mencapai jarak tempuh sekitar 1.000 km, indikator oil change akan menyala. Pemilik Honda Vario 160 bisa me-reset kembali indikator tersebut setelah melakukan penggantian oli untuk pertama kalinya. 

Indikator penggantian oli tersebut akan kembali menyala setelah pemakaian sekitar 6000 km sejak indikator direset. Aktivitas ini akan berulang saat interval waktu penggantian oli telah memasuki masa penggantian oli berikutnya. 

Indikator tersebut akan terus menyala sampai pemilik sepeda motor Honda Vario 160 me-reset indikator oli change tersebut. 

Nah, berikut cara me-reset indikator oil change Honda Vario 160 :

  • Pastikan kunci kontak sepeda motor berada di posisi OFF 
  • Tekan dan tahan tombol [SET] sambil memutar kunci kontak ke posisi [On] 
  • Tekan tombol selama lebih dari 3 detik. 

Perlu diperhatikan, jika penggantian oli dilakukan sebelum lampu indikator menyala atau belum memasuki interval waktu penggantian oli, maka resetlah indikator oli change setelah penggantian oli dilakukan. Saat me-reset indikator sebelum memasuki interval waktunya, indikator akan ditampilkan selama 2 detik, lalu mati. 

Informasi lengkap mengenai indicator oil change dapat ditemukan di dalam buku pedoman pemilik kendaraan. Jadi simpan dan bacalah secara seksama apa yang ada di dalam buku pedoman pemilik mengetahui waktu perawatan tepat dan bagaimana cara perawatannya. 

Jangan lupa untuk memercayakan perawatan sepeda motor Honda di AHASS, agar servisnya pasti dan bergaransi dari ahlinya serta yang tak kalah penting, suku cadang yang digunakan 100% asli. Gunakan layanan booking servis dan layanan kunjung agar bebas antri.

Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Tips Merawat Motor Tips Motor Honda Wahanahonda #hondacare Oil Control Oil Change Control

Berita Terkait