Wahana Honda

Tampil Klasik Dan Elegan Dengan Honda Scoopy

Publikasi: 3 bulan 20 hari 12 jam 22 menit yang lalu

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, motor yang paling banyak peminatnya bukan lagi motor bebek, melainkan motor matic. Motor matic lambat laun semakin naik daun mengalahkan kepopuleran motor bebek yang telah lebih dulu mengaspal, salah satu motor matic yang paling banyak dicari yaitu Honda Scoopy. Maraknya motor matic di masyarakat banyak dipengaruhi anak-anak muda yang gemar mengendarai motor matic. Kemudahan mengendarai motor matic dan tampilan yang trendi membuat populasi motor matic melesat cepat.

Jika kebanyakan motor matic hadir dengan nuansa modern dan futuristik. Namun ada hal unik yang berani Honda tampilkan. Gebrakan motor matic dengan tampilan klasik dengan sentuhan teknologi modern mampu dihadirkan Honda melalui produknya yaitu Honda Scoopy.

Rilis pertama tahun 2000, Honda Scoopy langsung banyak diminati. Melalui beberapa perubahan yang dilakukan Honda secara berlahan, kali ini AHM merilis seri yang paling anyar dari Honda Scoopy. New Honda Scoopy kali ini secara garis besar rilisan anyar ini terbagi menjadi dua, yaitu Varian Stylish dan Varian Sporty. Kemudian untuk pilihan warna, Scoopy Stylist hadir dengan 4 warna Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown dan Stylist Black, sedangkan untuk Varian Sporty hadir dalam 3 warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

Pembaruan dari segi tampilan, motor ini memiliki desain perpaduan warna yang apik. Untuk tipe Stylish, Honda memberikan aksen warna cokelat untuk memunculkan kesan lebih elegan, sedangkan tipe Sporty, kesan dinamis muncul dari stripping yang minimalis pada bagian bodi samping skutik ini.

Dalam urusan mesin.motor ini sudah dibekali dengan mesin eSP (enhanced Smart Power) yang menjadikan mesin lebih bertenaga dan juga irit. Akselerasi motor yang handal juga langsung terasa melalui jarak 0 – 200 m hanya ditempuh dengan waktu 12,73 detik saja.

Mesin berkapasitas 110 cc ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 91,3km/jam. Dalam urusan konsumsi bahan bakar motor ini juga terkenal irit. Untuk satu liter bensin, motor ini mampu melaju sejauh 59km, hasil ini merupakan hasil test Honda dengan metode uji ECE R40.

Fitur tambahan yang tidak kalah canggih juga turut hadir dalam kemasan motor ini, selain PGM  - FI dan eSP ada juga ISS, CBS, Brake Lock System, ACG, Power Charger, Anti – Theft Alarm dan Answer Back System. Fitur di atas tidak hanya sekadar canggih, tapi juga sangat sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Pengembangan seri terbaru Honda Scoopy ini merupakan lanjutan prestasi yang telah sukses dicapai sebelumnya. Menurut AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) mencatat bahwa sepanjang 2017 Honda Scoopy sukses menjual 612.197 unit, atau tumbuh 15,8% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu.

Dengan dirilisnya seri terbaru Honda Scoopy di pasaran, Honda berharap motor ini mampu mendongkrak penjualan yang lebih baik dari pencapaian sebelumnya. Berbekal spesifikasi yang unggul dengan harga yang terjangkau membuat motor ini layak untuk dimiliki oleh pecinta motor matic Tanah Air.


Label : Matic

Comment

Your comment
Load More