Wahana Honda

Tampil Sporty Dengan Motor Sport Terbaru Honda

Publikasi: 3 bulan 22 hari 16 jam 44 menit yang lalu

Seri Honda CB sepertinya terus diperbarui oleh pabrikan motor asal negeri Sakura ini. Kali ini Honda memperkenalkan Honda New CBR 250 RR yang akan menjadi pesaing bagi motor–motor sport berkapasitas mesin 250cc. Mengusung konsep styling, Chassing, Power Unit, elektronik dan sistem kontrol diharapkan mampu bersaing dengan kompetitornya yakni R25 yang telah lebih dulu diperkenalkan oleh Yamaha. Konsep Styling yang dimaksud adalah motor ini memiliki garis tajam yang dimulai dari bawah, bagian depan, hingga ke belakang yang memberikan kesan garang dari siluet motor dan pengendaranya. Style ini juga mewakili mesin agresif dan responsif yang diusungnya.

Kemudian, pada konsep chessing ini menyangkut ada kerangka belakang atau lengan ayun tipe Gull-Arm yang terbuat dari aluminium yang berpengaruh pada keringanan bahan sehingga mampu memaksimalkan sudut kemiringan untuk melakukan manuver saat berkendara. Power Unit yan diusungnya juga memberikan kelebihan motor melalui banyaknya teknologi yang berintegrasi terhadap mesin untuk meningkatkan performa. Meski motor ini berbekal mesin 2 silinder, ukuran volumenya tidak jauh berbeda dengan mesin satu silinder. Tentu ini berkat teknologi yang dibawakan Honda. Pada saluran pembuangan Honda juga memberikan Dual Exhaust System sehingga raungan racy yang khas selaras dengan power yang dihasilkan mesin.

Sementara itu, pada elektronik dan sistem control untuk pertama kalinya, Honda membekali Throttle by Wire atau TBW pada motor sport yang satu ini. Teknologi TWB ini menghadirkan akselerasi yang maksimal, lebih stabil, dan presisi. Teknologi ini adalah yang pertama dengan menggunakan 3 Step Riding Mode yang akan memberikan pengalaman berkendara baru kepada para rider.

Mesin motor ini hadir dengan kapasitas 250cc 4 stroke 2 silinder dan juga telah menggunakan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Kapasitas tangki yang dibawa yakni 14,5 liter dan kapasitas oli 1,9 liter. Motor ini juga telah lulus uji emisi euro 3 karena terbukti lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan tipe motor sport yang lain.

Pada bagian kaki-kaki bagian depannya, Honda New CBR 250 RR ini menggunakan shock upside down teleskopik, sedangkan pada bagian belakang menggunakan lengan ayun aluminium menggunakan suspense tunggal bersistem suspensi Pro-Link. Untuk sistem pengereman dibagian depan mengandalkan cakram hidrolik (tersedia versi Anti-Lock Brake System), sementara itu pada bagian belakang juga menggunakan cakram hidrolik.

Dimensi motor ini juga sangat mantap, yaitu 2.033 x 720 x 1.119, sedangkan pada sumbu roda Honda CBR 150 R ini memiliki jarak1.289mm dengan Ground Clearance 145mm. Bert kosong dari motor sport ini mencapai 164kg sehingga motor lebih gesit dan mampu melintasi berbagai kondisi jalan.

Banderol harga yang cukup mahal tentu sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Dalam urusan ban, motor ini menggnakan tipe tubeless dengan ukuran 110/80 di bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan 130/70. Honda CBR 250 RR terdiri dari 4 varian warna, yaitu Bravery Mat Red, Black Freedom, Honda Racing Red, Mat Gunpowder Black Metallic. Dengan pilihan warna yang tersedia tentu akan membuat konsumen lebih mudah untuk menemukan warna kesukaannya.

Dengan hadirnya motor sport yang satu ini, Honda telah membuktikan bahwa produk yang mereka keluarkan selalu memiliki spesifikasi yang unggul sehingga sangat optimis mampu mendapatkan tempat di hati para konsumennya. Honda CBR 250 RR tidak hanya tampan dalam tampilan, tapi juga tangguh dalam performa.

Label : Sport

Comment

Your comment
Load More