Tata Cara Berkendara Di Area Rumah Sakit

Publikasi: 4 bulan 6 hari 10 jam 51 menit yang lalu

Pernah melewati areal rumah sakit? Atau mungkin sering melewatinya? Area sekitaran rumah sakit seringkali identik dengan keramaian. Gak jarang rumah sakit di jalan yang sempit menjadi permasalahan kemacetan. Wajar saja, pasti banyak motor dan mobil keluar masuk di sana, belum lagi kalau ada ambulance yang sedang bertugas. Pasti sedikit banyak akan berpengaruh dengan lalu lintas jalanan setempat.

Sebagai pengendara motor sih kita harus maklum bro, karena tempat umum seperti rumah sakit sudah pasti ramai akan lalu lalang kendaraannya. Yang salah kalau kita berlaku seenaknya ketika melewati areal ini. Oleh karenanya di bawah ini ada beberapa tata cara berkendara melewati rumah sakit. Yuk kita pelajarin! 

1. Kurangi Kecepatan

Karena di rumah sakit itu banyak kendaraan bermotor keluar dan masuk, ada baiknya sebagai pengendara motor kita mengurangi kecepatan. Kita cari aman dan ngalah dengan mereka yang mau masuk atau keluar. 

Tapi ada satu hal yang harus di ingat. Pastikan berada di lajur kiri saat mengurangi kecepatan. Jangan sampai dengan polosnya Kamu ngurangin kecepatan saat berada di lajur kanan. Pelanggaran tuh namanya.

2. Jangan Bunyikan Klakson

Karena rawan akan kemacetan, ada baiknya ketika sedang melintasi areal rumah sakit pengendara motor gak membunyikan klakson. Tungguin aja deh macetnya sambil jalan pelan – pelan. Itung – itung sambil belajar sabar ketika berada di jalan. Dengan belajar sabar, ketenanganmu di jalanan akan semakin terujil. Jangan lupa kalau ketenangan adalah salah satu faktor yang penting dalam safety riding. 

3. Ngalah Sama Ambulans dan Rombongannya

Pernah lihat ambulans ketika jalan? Pasti nyetirnya seperti di film – film box office dong. Wajar aja, karena bisa aja yang ada di dalam ambulans itu butuh penanganan sesegera mungkin.  Oleh karenanya, kalau udah dengar suara sirene, buruan deh menepi. Jangan sampai Kamu jadi penyebab ambulans gak bisa melintas di jalanan. 

Ada juga alasan lain kenapa Kamu harus ngalah. Kamu pasti pernah ngelihat kalau banyak orang yang memanfaatkan ambulans / mobil dengan sirene yang lain untuk menghindari macet. Asal ada sirene, pasti banyak kendaraan yang membuntut di belakang sirene. Nah, dengan ngalah, Kamu udah membantu terhindarnya kecelakaan lalu lintas dengan “rombongan” dari ambulans ini. Apalagi kadang rombongan gelap ini banyak yang nekat. Kalau Kamu gak ngalah ya bisa berabe bro!

4. Hindari Perilaku yang Menyebabkan Kemacetan

Menghalangi ambulans aja gak dibolehin apalagi kalau jadi biang macet, wah parah bener nih kalo udah jadi yang seperti ini. Nyetir motornya wajar – wajar aja deh kalau di depan rumah sakit. Jangan jadi inti dari kemacetan bro! Masa motor udah keren tapi kelakuan gak laki banget di jalan. 

5. Taati Rambu yang Berlaku

Yang jelas biasanya di daerah rumah sakit ada larangan untuk parkir di pinggir jalan. Juga biasanya ada maksimal kecepatan yang disarankan di sana. Hal ini yang harus dipatuhi oleh pengguna jalan. Jika hal semudah ini aja di langgar, bisa jadi banyak banget pelanggaran – pelanggaran lain yang dilakukan dengan mudahnya. 

Ingat, peraturan dibuat untuk dipatuhi, bukan untuk dilanggar.

Gak hanya di rumah sakit, hal ini juga bisa saja berlaku di puskesmas, dan tempat – tempat ramai yang sering Kamu lalui tiap harinya. Tetap jaga norma kesopanan saat berkendara, dan jangan lupa untuk selalu cari aman dimanapun dan kapanpun. 

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Wms Honda

Comment

User Comment

Your comment

Load More