Wahana Honda

Ternyata Tipe Motor Ini Cocok Buat Kamu Boncengan Sama Si Dia!

Publikasi: 8 bulan 16 hari 19 jam 57 menit yang lalu

Remaja Indonesia tahun 70-an pasti pernah dihebohkan dengan munculnya film “Roda-Roda Gila”. Kaum laki-laki maupun perempuan saling menggandrungi sepeda motor yang ditunggangi oleh artis tampan, Roy Marten ini. Nah, nggak kalah dengan zaman dulu, pada era milenial sekarang ini, remaja di Indonesia kembali dihebohkan oleh sosok Dilan dan Milea yang menyuguhkan keromantisan ala-ala SMA di atas motor kesayangannya. 

Tertarik untuk menikmati momen bareng doi di atas motor? Tenang, nggak cuma Dilan dan Milea saja yang bisa, kamu juga bisa! Eits, tapi jangan salah pilih kendaraan ya! Berikut ini ada beberapa tipe motor yang cocok banget buat kamu boncengan sama si doi. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Motor Cub/Bebek

Ketenaran nama motor yang dikenal dengan sebutan motor bebek ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan ketangguhan mesinnya. Kapasitas mesin yang kecil menjadikan motor bebek cocok untuk dipakai harian. Tipe motor satu ini juga memiliki jok yang cukup rata dari depan sampai belakang sehingga membuat orang yang kamu bonceng merasa nyaman. Jarak antara footstep belakang dengan permukaan tanah juga tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan doi untuk naik, lalu kamu ajak berkeliling deh…

2. Motor Skuter Matic

Tipe motor yang satu ini memang bisa dikatakan sedang naik daun dan populer di kalangan milenial. Motor skuter matic ini terbilang mudah dalam pengoperasiannya karena kamu hanya perlu mengoperasikan gas dan rem saja. Posisi pengendara dan pembonceng tidak terpaut tinggi sehingga menjadikan tipe motor ini cocok banget buat boncengan dengan si doi. Selain itu, posisi pengendara juga lebih leluasa untuk meletakkan kaki pada board untuk menghindari rasa pegal saat berkendara jarak jauh.

3. Motor Cruiser

Tipe motor yang satu ini bisa dikatakan spesial karena memiliki mesin dengan kapasitas yang besar. Sepeda moto tipe cruiser sendiri diciptakan untuk membelah jalanan sehingga sangat cocok untuk kamu yang berencana melakukan perjalanan jauh besama si doi. Meskipun tergolong moge alias motor gede dengan harga yang mahal, tapi pada kenyataannya tipe motor ini sangat digandrungi oleh para pencinta sepeda motor lho! 

Tipe sepeda motor cruiser ini sangat memanjakan pengendara sekaligus penumpangnya dengan posisi duduk yang sempurna. Letak footstep yang berada di bawah sejajar dengan tangki memudahkan pengendara untuk bergerak secara leluasa memainkan persneling dan rem.

4. Motor Scrambler

Dari tipe-tipe motor di atas, mungkin yang satu ini sedikit berbeda. Tipe motor scambler lahir dari hasil modifikasi. Namun, baru-baru ini beberapa pabrikan motor sudah mulai mengelurakan tipe motor scambler yang bisa kamu pilih untuk boncengan bareng si doi nih! Dijamin, para cowok akan tampak sangat maskulin saat mengendarai tipe sepeda motor yang satu ini. 

Motor kopling ini tidak jauh berbeda dengan jenis motor cb glatik yang populer di tahun 80-an, hanya saja bagian shock breaker lebih ditinggikan sedikit sehingga suspensi terasa sangat empuk saat menerjang jalanan yang terjal. Selain itu, ban yang digunakan memakai jenis ban berulir kasar. Pada bagian setang motornya juga dibuat sedikit lebih lebar untuk meringankan handling pengendara saat bermanuver. Motor ini sangat nyaman untuk boncengan karena posisi duduk kamu dan si dia sejajar. Nyaman banget, guys!

5. Full-Dess Luxury Touring

Tipe sepeda motor yang satu ini bisa dikatakan sebagai motor idaman bagi kamu yang kepingin ngajak doi jalan-jalan. Model motor ini tidak jauh berbeda dengan tipe motor cruiser. Namun, pada beberapa bagian menjadikan motor ini tiada tandingannya. Untuk posisi duduknya tidak ada perubahan yang signifikan dibandingkan dengan tipe cruiser, hanya saja tipe full-des luxury touring ini dilengkapi dengan gearbox pada bagian belakang, kiri, dan kanan. Gear-box ini dapat dimanfaatkan oleh pembonceng sebagai sandaran punggung ketika bekendara. Untuk gear-box bagian samping dapat digunakan sebagai penopang paha sehingga kamu tidak perlu cemas si doi merasa tidak nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

Itulah beberapa tipe motor untuk boncengan dengan doi buat kamu yang mau berkendara romantis layaknya Dilan dan Milea. Namun, tetap perhatikan keselamatan berkendara untuk meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan ya!

Label : Touring

Comment

Your comment
Load More