Wahana Honda

Honda BeAT POP : Si Mungil Funky Yang Praktis

Publikasi: 8 bulan 9 hari 18 jam 3 menit yang lalu

Kamu tentunya sudah familiar bukan dengan matic Honda yang bernama Honda Beat? Ya itu adalah motor skuter matic Honda berukuran mini yang pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2008, dengan kapasitas mesin 110cc dan menggunakan karburator. Seiring dengan berjalannya waktu Honda Beat mendapatkan peremajaan dengan memproduksi Honda Beat PGM-FI, dan yang terakhir adalah Honda Beat dengan mesin eSP. Sepeda motor ini dibuat untuk wanita, anak muda dan orang-orang yang tinggal dan hidup di perkotaan mengingat dimensinya yang kecil sehingga memudahkan untuk bermanuver di jalan yang padat dan sempit. Sekadar catatan saja, Honda Motor Indonesia sudah memproduksi 10 juta unit Honda Beat sejak generasi pertama meluncur, artinya ada sekitar 10 Juta unit Honda Beat yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia untuk menemani aktivitas mereka sehari hari. Wih banyak ya!

Fitur dan Desain 

Selain mendapat penyegaran dan mesin baru, Honda Beat juga mendapatkan beberapa varian baru, dimana Honda Beat jaman now ada 3 versi, yaitu Honda Beat Street dengan setang stir batangan tanpa cover seperti motor adventure, kemudian ada Honda Beat FI eSP, dan Honda Beat Pop, sebetulnya secara general Honda Beat Pop FI eSP dan Honda Beat FI eSP itu sama, namun ada perbedaan di desain bodi, dimana pada Honda Beat Pop memiliki desain lebih funky dan anak muda banget. 

Masuk ke fitur, Honda Beat Pop FI eSP mempunyai fitur yang sama dengan Honda Beat FI eSP, fitur seperti speedometer analog, indikator mil injeksi, indikator sein kiri-kanan yang jadi satu, indikator idling stop system (pada versi ISS) dan indikator lampu jauh-dekat. Walaupun fitur cluster dari Beat Pop ini sama dengan saudaranya, Honda tetap menghadirkan perbedaan sesuai dengan segmen Beat Pop ini dengan menambahkan permainan grafis dan warna sehingga terlihat segar dan lebih anak muda.

Kepraktisan dan Ergonomi yang Maksimal 

Untuk menunjang aktivitas anak muda yang aktif, kapasitas bagasi honda beat pop dapat menampung barang hingga 11 liter, ukuran bagasi yang lumayan besar untuk sebuah motor yang ukurannya bisa dibilang mini. Kemudian untuk mengakomodir kenyamanan, Honda menyematkan busa jok yang empuk dan mendesain jok Honda Beat Pop ini agak menyempit di bagian ujung sehingga rider tidak mengangkang ketika berhenti di lampu merah dan mudah untuk dikendarai semua orang, termasuk rider yang berpostur imut. Istimewanya, ada fitur lain yang sekarang sudah ada di semua line-up motor matic Honda yaitu CBS (Combi Brake System) yang memungkinkan rem depan belakang mengerem bersamaan sehingga meminimalisir gejala selip di salah satu ban. 

Urusan mesin Honda Beat Pop ini dibekali dengan mesin 110cc injeksi dengan teknologi eSP, yang berarti Honda Beat Pop ini sudah menggunakan ACG Starter, suara start halus ala matic Honda yang sangat convenient. Teknologi eSP yang diusungnya juga berperan untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang super irit, 1 liter bahan bakar dapat menempuh 63km untuk varian ISS, dan 57km untuk varian non-ISS. Angka ini menunjukan bahwa skutik ini cocok banget untuk menemani aktivitas kamu sehari hari, kamu bisa kemana aja tanpa harus memikirkan kantong kempes karena konsumsi bahan bakar. 

Karena Honda Beat Pop deknya rata, itu berarti memungkinkan rider untuk memuat berbagai macam barang kebutuhan sehari hari seperti sayur-mayur, tas kerja, galon, laundry-an dan barang-barang lain, ditambah karena ukurannya yang kecil Honda Beat Pop cocok dijadikan sebagai motor harian rumah yang digunakan sehari-hari, contohnya untuk mengantar anak ke sekolah atau perjalanan dekat lainnya. Oiya, ban depan-belakang Honda Beat Pop juga sudah menggunakan tubeless loh! pastinya lebih aman dan nyaman saat dipakai.

Aftersales yang Teruji dan Terpercaya 

Terakhir adalah aftersalesnya, sekali lagi ini adalah motor Honda dimana jaringan aftersalesnya tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia, didukung juga oleh mekanik mekanik Wahana Honda yang terlatih untuk memastikan kondisi motor tetap prima saat digunakan. Soal ketahanan mesin, Honda Beat Pop FI eSP memiliki mesin yang sama dengan Beat FI eSP, Honda Vario 110 FI eSP dan Honda Scoopy FI eSP yang ketahanannya sudah teruji selama bertahun tahun. Nilai plus lainnya karena matic Honda menggunakan part yang sama antara masing masing modelnya membuat konsumen dimudahkan dalam urusan pergantian dan pencarian sparepart. Nah, gimana? Kalo kamu anak muda aktif yang membutuhkan motor komuter praktis dan bergaya dinamis, Beat Pop inilah pilihan yang tepat. So let’s get the BeAT !

Label : Matic Honda BeAT Pop ESP

Comment

Your comment
Load More