Tips Berkendara Nyaman Saat Puasa

Publikasi: 4 tahun 10 bulan 9 hari 6 jam 41 menit yang lalu

Jakarta, 16 Mei 2019 – Memasuki bulan puasa ramadhan bukan berarti hambat aktifitas, termasuk berkendara motor.  Dengan kondisi badan tanpa asupan makan dan minum sepanjang hari, diperlukan tips dn trik jitu untuk pengendara untuk tetap bisa beraktifitas dengan sepeda motor dengan nyaman dan pastinya aman.

Safety riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) miliki beberapa tips berkendara yang aman dan nyaman di bulan puasa. Berbeda dengan kebiasan berkendara pada bulan lainnya, beberapa hal perlu dilakukan agar tetap dapat berkendara secara baik menghindari beragam masalah saat dijalan raya.

Persiapan sahur yang baik jadi unsur utama bagi pengendara tetap konsentrasi. Konsumsi cairan, sayur dan buah dipastikan jadi sumber yang baik ketika berkendara di siang hari yang terik. Trik lainnya adalah memilih dengan tepat waktu bepergian dan rute yang akan digunakan sehingga dapat mengurangi kelelahan berkendara akibat cuaca panas dan kemacetan. Jangan lupa gunakan perlengkapan berkendara yang aman dan dipastikan nyaman.

Emosi, menjaga emosi menjadi hal penting ketika di jalan raya. Kontrol emosi yang baik dapat berikan dampak suasana hati yang baik pula saat berkendara sehingga berkendara lebih menyenangkan.

Kejahatan Begal

“ Entah kenapa, pada bulan baik ini kejahatan pembegalan dijalan marak terjadi. Kewaspadaan dan kejelian pengendara wajib ditingkatkan,” jelas Head of Safety Riding Promotion Wahana. Inilah beberapa tips bermanfaat untuk menghindari menjadi korban kejahatan begal.

  • Pilih waktu tepat untuk berkendara.
  • Jika terpaksa larut malam, usahakan ada teman.
  • Pilih rute aman dalam hal keramaian dan penerangan.
  • Jangan panik  jika ada kendaraan yang mencurigakan dan segara berhenti di tempat ramai ataupun kantor kepolisian sesuai rute yang ditempuh.
  • Meningkatkan kemampuan berkendara anda. 

Tidak ada satupun orang yang ingin menjadi korban kejahatan ini, waspada dan jeli jadi kunci menghadapi begal. “ Selain jeli dan waspada, perencanaan perjalanan dengan motor di malam hari patut diperhatikan. Lainnya, kemampuan berkendara juga dapat menjadi satu tips untuk dapat menghidari kejahatan begal di jalan raya,” tutup Agus Sani.

Wahana Makmur Sejati Wms Honda

Berita Terkait