Tips Riding Aman Saat Musim Hujan

Publikasi: 16 hari 16 jam 31 menit yang lalu

Indonesia memiliki dua musim yaitu musim hujan dan kemarau. Karena cuma dua maka rentang waktu setiap musimnya cukup lama. Hal ini menjadi masalah bagi para rider terutama saat musim hujan. Karena jalanan menjadi licin dan menghalangi kegiatan dan kenyamanan Anda ketika berkendara. 

Oleh karena itu, tips riding aman saat musim hujan menjadi sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Tips ini akan semakin bermanfaat bagi Anda yang sehari-harinya menggunakan sepeda motor untuk berkendara. Karena dengan memperhatikan hal ini Anda dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Adapun beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut:

Periksa Kondisi Ban dan Rem

Tips riding aman saat musim hujan yang paling utama adalah pastikan ban dan rem Anda berada dalam kondisi yang baik. Karena dua hal ini berperan penting untuk menjaga kesalamatan diri ketika jalanan licin karena hujan. 

Cek Lampu

Tips yang berikutnya adalah selalu periksa kondisi lampu utama dan lampu sen. Keduanya akan membantu Anda ketika berkendara terutama saat hujan lebat karena pandangan menjadi terbatas. Sedangkan lampu sen Anda dapat membantu pengendara lain untuk selalu awas sehingga keselamatan diri dan orang lain semakin terjaga.

Menggunakan Jas Hujan

Tips riding aman saat musim hujan selanjutnya adalah selalu menyediakan jas hujan dan memakainya ketika berkendara. Jas hujan akan menjaga pakaian dan tubuh Anda tetap kering sehingga terhindar dari berbagai penyakit seperti gatal-gatal, pilek, bersin, batuk dan demam.

Hal ini juga dapat membantu Anda tetap fokus ketika berada di jalan raya. Jas hujan menjadi semakin penting terutama untuk ojol. Karena perlengkapan ini merupakan salah satu benda wajib yang harus dimiliki agar kepuasaan customer selalu terjaga.

Menjaga Kecepatan

Tips terakhir adalah selalu menjaga kecepatan ketika berkendara saat hujan. Karena Anda tidak bisa rem secara mendadak saat jalanan licin. Sebaik apapun kondisi rem dan ban, motor tidak akan langsung berhenti. Jika Anda melaju dengan kencang dan tidak memperhatikan jarak kendaraan Anda dengan lainnya maka kecelakaan tidak akan terelakkan walaupun kondisi motor sangat baik.

Itulah tips riding aman saat musim hujan yang perlu Anda ketahui. Tips ini sangat bermanfaat karena dapat menjaga keselamatan Anda terutama saat musim penghujan.

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Tips Motor Honda Tips Saat Hujan Wahanahonda

Comment

User Comment

Your comment

Load More