Tips Aman Berkendara Di Tengah Pandemi

Publikasi: 13 hari 18 jam 9 menit yang lalu

Semenjak pandemi virus corona merebak di Indonesia pada awal tahun 2020, pemerintah menganjurkan agar masyarakat berada di rumah. Namun, masyarakat Indonesia tidak bisa berada di rumah terus menerus karena memiliki kebutuhan tersendiri seperti berbelanja kebutuhan dapur, bekerja dan lain sebagainya.

Ketika berada di luar biasanya menggunakan kendaraan baik itu roda dua atau empat. Tentu hal ini dapat meningkatkan peluang terkena corona selama di luar ruangan terutama ketika berkendara. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa tips aman berkendara di tengah pandemi agar dapat nyaman saat di luar ruangan plus terbebas dari virus corona.

1. Gunakan Pelindung

Tips aman berkendara di tengah pandemi corona yang pertama adalah selalu memakai pelindung. Pelindung yang dimaksud seperti masker, sarung tangan, sepatu, face shield dan lainnya. 

Pelindung ini sangat penting karena dapat mencegah Anda dari droplet yang membawa virus corona di udara ketika berada di luar ruangan atau saat berkendara. Beberapa waktu lalu masker sempat menjadi barang langka dan harganya meningkat drastis. Namun, sekarang terdapat masker dengan berbagai model dan bahan. Bahkan penjualnya mudah ditemukan, jadi Anda tidak mungkin kesulitan memperoleh masker untuk saat ini.

Ketika bepergian pastikan Anda memakai sarung tangan karena berguna untuk mencegah penyebaran corona serta dapat melindungi diri ketika terjadi kecelakaan.

2. Bawa Hand Sanitizer

Tips aman berkendara berikutnya adalah selalu membawa hand sanitizer. Saat ini hampir di seluruh fasilitas publik seperti mall, gedung pemerintah, kampus dan lainnya menyediakan hand sanitizer. Namun, tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan hal ini kapanpun dan dimanapun.

Karena ada kalanya hand sanitizer yang disediakan untuk umum habis. Jika hal ini terjadi Anda tidak perlu khawatir karena memiliki persediaan sendiri.

3. Ikuti Protokol Kesehatan Dari Pemerintah

Tips aman berkendara di tengah pandemi yang terakhir adalah selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Adapun protokol tersebut seperti menjaga jarak, memakai masker, menjaga kebersihan, cuci tangan, etika batuk dan bersin dan lainnya.

Itulah 3 tips aman berkendara di tengah pandemi yang perlu diterapkan. Jika menerapkan hal ini dengan baik maka Anda dapat beraktifitas di luar dengan aman dan tentram karena terhindar dari virus corona. 

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Tips Motor Honda Wahanahonda Covid 19 Pandemi Covid-19

Comment

User Comment

Your comment

Load More