Tips Touring Dengan Pasangan Agar Lebih Menyenangkan

Publikasi: 3 tahun 5 bulan 27 hari 3 jam 38 menit yang lalu

Touring bersama pasangan menggunakan sepeda motor tentu menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain dapat melepas stres dan penat, touring bersama pasangan juga dapat meningkatkan keharmonisan dalam hubungan.

Tak heran jika banyak orang yang mengajak pasangannya untuk melakukan touring pribadi. Coba bayangkan, Anda mengunjungi tempat-tempat atau destinasi wisata alam yang indah bersama pasangan. Sepanjang perjalanan Anda bisa mengagumi pemandangan di sekitar. Tak hanya itu, karena Anda berkendara sendiri dengan pasangan. Anda pun bebas berhenti di spot-spot yang ciamik untuk mengabadikan foto bersama.

Baru membayangkan saja sudah menyenangkan, bukan? Apalagi jika Anda benar-benar melakukannya dengan pasangan.

Nah, jika Anda tertarik untuk melakukan touring berdua dengan pasangan. Terdapat beberapa hal yang setidaknya harus Anda persiapkan. Apa saja itu? Berikut beberapa di antaranya:

Tips Touring dengan Pasangan Agar Lebih Menyenangkan

1. Tentukan destinasi yang dituju

Untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan, pastikan Anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan mengenai destinasi yang menjadi tujuan Anda berdua. Jika Anda dan pasangan memiliki pilihan yang berbeda dalam menentukan tujuan. Cobalah untuk mempertimbangkan satu dan lain hal terkait akomodasi. Mana yang sekiranya paling menguntungkan?

Selain itu, jika destinasi wisata yang Anda ingin tuju kebetulan searah dengan yang diinginkan oleh pasangan. Tentu tidak ada salahnya untuk mengambil tujuan destinasi wisata tersebut.

Saran kami, pilihlah destinasi wisata alam terbuka seperti pantai, pegunungan, hutan ataupun air terjun. Agar Anda dan pasangan dapat melepaskan stres sekaligus melupakan hiruk pikuk keramaian kota.

2. Gunakan motor yang sesuai

Untuk mencapai destinasi wisata yang sesuai tujuan awal. Anda perlu memperhatikan kondisi jalanan yang akan ditempuh hingga kendaraan yang akan Anda gunakan. Hal ini dikarenakan beberapa kendaraan tidak cocok untuk digunakan melewati medan tertentu.

Misalnya, Anda dan pasangan memilih untuk pergi ke daerah pegunungan. Kebetulan jalanan menuju destinasi wisata yang Anda pilih memiliki kondisi yang kurang bagus alias banyak lubang ataupun berkerikil.

Nah, Anda harus memastikan bahwa kendaraan Anda cukup kuat untuk melewati medan tersebut. Jangan sampai ketika melewati jalanan berkerikil, ban motor Anda bocor atau mengalami masalah yang lain sehingga dapat menghambat kesenangan Anda dan pasangan selama touring.

3. Tetap jaga komunikasi dengan pasangan

Perjalanan jarak jauh yang memakan waktu lama biasanya akan sangat membosankan bagi pembonceng atau penumpang yang ada di belakang. Maka dari itu, sebagai pengendara Anda harus tetap mengajak pasangan berbincang ringan. Selain itu, Anda juga bisa mengajak pasangan beristirahat sejenak jika dirasa perjalanan sudah cukup melelahkan. 

4. Tak perlu membawa banyak barang bawaan

Agar touring bersama pasangan tetap berkesan dan terasa menyenangkan, maka tak perlu repot-repot membawa banyak barang bawaan. Cukup bekali diri dengan barang yang memang dibutuhkan saja. Misalnya, Anda akan menginap di hotel, maka cukup bawa beberapa helai pakaian yang dibutuhkan.

Tak perlu membawa banyak barang agar posisi duduk dan berkendara Anda tetap nyaman dan tidak terganggu oleh barang bawaan.

5. Manfaatkan GPS

Jika Anda dan pasangan lupa atau salah memilih jalan. Gunakanlah GPS bawaan dari ponsel untuk membantu menemukan lokasi tujuan. Ini akan sangat membantu dalam perjalanan terutama saat touring bersama pasangan.

Anda bisa menyuruh pasangan membacakan rute dari belakang. Sedangkan Anda fokus berkendara dan menatap jalanan yang ada di depan dengan mendengarkan instruksi dari pasangan Anda.

Demikianlah artikel mengenai tips touring dengan pasangan agar lebih menyenangkan. Kelima tips di atas bisa Anda terapkan agar touring Anda bersama pasangan jauh lebih berkualitas. Selain itu jangan lupa untuk tetap membekali dengan perlengkapan safety riding, ya. Karena bagaimana pun keselamatan pengendara adalah prioritas utama. So, selamat bersenang-senang!

Trail Touring Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Wanda Tips Motor Honda WahanaHonda Tips Boncengan #WahanaHonda

Berita Terkait