Touring Bersama Tetapi Terpisah Dari Rombongan, Apa Yang Harus Dilakukan?

Publikasi: 4 bulan 24 hari 4 jam 6 menit yang lalu

Ketika sudah merencanakan perjalanan jauh dengan menggunakan motor bersama teman atau saudara dan kemudian berhasil melakukannya, maka hal tersebut sangat menyenangkan sekali. Ketika sudah asyik berkendara, dengan menggeber gas kencang-kencang agar motor melaju cepat, maka ada kalanya salah satu anggota touring tersesat dan terlepas atau terpisah dari kelompok.

Dengan kondisi semacam itu, tentunya akan membuat panik anggota kelompok lainnya. Namun sebenarnya Anda tidak perlu khawatir apabila mengalami keadaan tersebut apabila mengetahui apa yang harus dilakukan. Nah, berikut ini adalah hal-hal penting yang wajib diketahui apabila Anda atau ada anggota kelompok yang terpisah dari rombongan.

Tips ketika Anda yang tersesat

Tetap pada jalur

Sebelum melakukan perjalanan, tentunya sudah ada pembicaraan yang membahas banyak hal, mulai dari akomodasi sampai dengan rute yang bakal diambil untuk menuju tempat yang bakal dituju. Dan ketika Anda terpisah dari rombongan, maka tetaplah melaju pada jalur yang disepakati. Jangan mengambil rute tersendiri atau berhenti apalagi kembali, karena hal tersebut akan menyulitkan anggota lainnya.

Komunikasi

Tentu saja, di era serba modern seperti sekarang, mustahil bagi Anda melakukan perjalanan atau berada di mana saja tanpa membawa alat komunikasi . Oleh karenanya, ketika tersesat atau terpisah dari kelompok, salah satu cara yang tepat adalah dengan langsung melakukan komunikasi dengan salah satu anggota rombongan untuk memberitahukan  lokasi Anda berada sekarang ini.

Tips ketika anggota lain yang tersesat

Berhenti

Memang ada baiknya untuk berhenti sejenak ketika ada anggota rombongan yang terpisah atau tertinggal. Hal tersebut berfungsi untuk menunggu pihak yang tertinggal tersebut dapat menyusul rombongan. Selain itu, dengan menunggu juga dapat berfungsi untuk memutuskan apakah ada rombongan akan dibagi menjadi 2 yang mana satu kelompok tetap melakukan perjalanan dan satu kelompok lainnya adalah untuk mencari anggota yang tertinggal atau terpisah itu.

Komunikasi

Seperti halnya poin di atas, maka disarankan untuk melakukan komunikasi dengan pihak yang terpisah atau tertinggal tersebut. 

Dari 4 poin di atas, apabila dilakukan secara benar, maka ada kemungkinan besar semua anggota rombongan dapat berkumpul kembali dengan selamat atau sampai tujuan dengan bersama.

Label : Touring Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Tips Motor Honda Wahanahonda

Comment

User Comment

Your comment

Load More