Trendi & Keren Dengan Balaclava

Publikasi: 3 bulan 12 hari 21 jam 49 menit yang lalu

Balaclava adalah perlengkapan populer yang banyak digunakan para pengendara sepeda motor. Ia merupakan penutup kepala yang digunakan sebelum memakai helm.  Penggunaan Balaclava mengesankan trendy dan keren.

Di Inggris  Balaclava dikenal  dengan istilah Bally atau topeng ski. Terbuat dari bahan kain yang dirancang untuk memperlihatkan hanya sebagian wajah, terutama mata dan mulut. Atau tergantung pada gaya dan cara pemakaiannya. 

Bagaimana memilih  bahan Balaclava?

  1. Pilih dari bahan dry fit yang mampu menyerap keringat.
  2. Di pasaran  local banyak terbuat dari spandex atau kain biasa.  Bahan seperti itu, cenderung tidak menyerap keringat dengan baik, sehingga kepala cepat terasa panas dan balaclava sulit kering.

Fungsi Balaclava 

  1. Penutup kepala 
  2. Mereduksi debu dan polusi saat  berkendara
  3. Melindungi interior helm  agar tidak mudah bau keringat,  karena kepala tidak langsung bersentuhan dengan helm.  Menjaga helm lebih panjang  usia perawatannya

Cara Penggunaan :

  1. Hanya  memperlihatkan mata, mulut dan hidung, atau hanya bagian depan wajah.  
  2. Bisa digunakan dengan mengulung jadi topi untuk menutupi ubun-ubun kepala atau dilipat ke bawah sebagai kerah di leher.
  3. Penggunaan balaclava tidak membuat helm terhindar kadaluarsa dari masa penggunaannya. Helm tetap harus diganti ketika sudah tidak nyaman lagi atau busa tidak mampu mencengram kepala dengan proporsional. 

Label : Tips Motor Honda Balaclava Trendi Bermotor

Comment

User Comment

Your comment

Load More