Wahana Tambah Tempat Uji Kompetensi Demi Jaga Kualitas Guru Dan Siswa SMK

Publikasi: 1 bulan 1 hari 7 jam 16 menit yang lalu

Jakarta, 30 Oktober 2021 - Seiring pembukaan sekolah tatap muka terbatas, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) langsung jalankan kembali pengembangan kualitas SMK binaannya.

Pada Kamis (28/10l) Wahana meresmikan SMK Taman Siswa Kemayoran Jakarta sebagai salah satu sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK jurusan Teknik dan Bisnis wwwSepeda Motor Honda .  Peresmian ini sekaligus menambah jumlah SMK binaan di wilayah Jakarta dan Tangerang yang telah lolos persyaratan untuk lakukan uji kemampuan dan kualitas tenaga pengajar dan seluruh siswa SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

" Kini wahana telah resmikan 6 SMK yang dapat melakukan pengujian kemampuan guru SMK dan siswa SMK Binaan, lima di Tangerang dan SMK Taman Siswa ini jadi yang pertama di Jakarta,' ungkap  Group Head of CSR Wahana, Vica Vayerawita.

Dengan dukungan PT. Astra Honda Motor, pemerintah, dan sekolah, saat ini Wahana telah miliki 56 SMK binaan yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Jumlah sekolah binaan ini dipastikan akan bertambah dan perlu ada sebuah tempat untuk uji kompetensi tenaga pengajar sekaligus siswa agar kualitas pendidikan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor tetap terjaga baik.

Tidak sembarang memilih sekolah sebagai lokasi TUK. Sebelum sekolah mengajukan diri kepada PT. Astra Honda Motor beragam syarat dan ketentuan harus dimiliki lengkap oleh SMK. Selain kelengkapan sarana dan prasarana, guru untuk TUK wajib lolos sertifikasi level brown dan silver.

Pada waktu bersamaan, SMK Taman Siswa juga dapatkah satu unit Honda Vario 150 yang akan digunakan sebagai media praktek para siswa SMK Taman Siswa.  Langkah perhatian ini langsunh dapatkan apresiasi positif dari dinas pendidikan Jakarta Pusat dalam sambutan singkat perwakilannya.

SMK binaan ini juga menjadi bagian lingkup Yayasan Wahan Artha ikut andil mengembangkan kualitas pendidikan SMK. Selain berikan dukungan sarana dan prasaran pendidikan, program ini juga mendukung kebijakan vokasi pemerintah yang mewajibkan perusahaan untuk berikan lapangan pekerjaan untuk siswa setelah lulus SMK.

Sehari sebelum peresmian TUK ini, pada Rabu (27/10) , Wahana menambah fasilitas  praktek SMK Asisi Tebet, Jakarta Selatan berupa satu unit tools penggantian ban (tire changer) sebagai satu alat yang dimiliki Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) agar siswa SMK dapat mengetahui operasioanl tools tersebut.

Label : Wahana Makmur Sejati Wahanahonda Uji Kompetisi SMK Binaan Wahana Honda

Comment

User Comment

Your comment

Load More