Wearpack Pembalap MotoGP Pakai Airbag & Hydrobag

Publikasi: 1 bulan 11 hari 4 jam 33 menit yang lalu

Wearpack bisa didefinisikan sebagai salah satu jenis pakaian digunakan pada beberapa bidang pekerjaan tertentu, dengan tujuan agar penggunanya terlindung dengan baik dari kemungkinan cedera ringan sampai dengan berat. 

Wearpack khusus  digunakan untuk pekerja yang setiap hari berada pada lingkungan kerja yang memiliki resiko kecelakaan tinggi dan membutuhkan pengamanan khusus.

Seperti pekerja mekanik di kapal, pekerja tambang, mekanik bengkel, pemadam kebakaran ataupun pekerja outdoor lainya

Nah, wearpack  juga digunakan oleh para rider MotoGP.  Fungsinya sama utuk melindugi diri, tapi   pembuatan wearpack utuk pembalap  dirancang dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan yang lebih tinggi dan lebih special.

Full Perlindungan

Wearpack  para pembalap ini memiliki bagian perlindungan yang terdapat pada kedua lengan, siku, dada,  lutut dan punggung. Wearpack dibuat dari bahan kulit sapi dan kanguru bersertifikat, dengan berat sekitar 4,5 kilogram, tergantung dari jenis bahan yang digunakan. 

Pada bagian pelindung siku dan lutut dibuat dari bahan thermoplastic yang berfungsi untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan.Benang yang digunakan juga khusus yang dijahit ganda dan punya fitur canggih wearpack. 

Keunggulan  wearpack ini bisa  dilihat dari penggunaan teknologi  yag diterapkan di dalamnya, yakni:

Sensor Canggih Airbag

Seluruh bagian wearpack dilengkapi sistem keamanan yang didukung sensor canggih yang akan membuat airbag mengembang otomatis sebelum rider menyentuh aspal saat terjatuh.

Prinsip kerja airbag adalah ketika terjadi tabrakan maka airbag akan terisi penuh gas nitrogen dengan cepat. Proses pengisian tersebut merupakan prinsip momentum dan impuls,  dimana gas nitrogen yang awalnya berada dalam ruang tertutup dan memiliki momentum diam, kemudian bergerak karena adanya impuls yang kuat.

Hydrobag

Dibagian punuk wearpack ada hydrobag, di mana  dengan sistem  tertentu yang disambungkan ke helm pembalap, akan membuat pembalap bisa menghisap minuman dari sana melalui sedotan.

Begitu sistem keamanan dan teknologi tersembunyi  yang tersimpan dalam wearpack pembalap, sengaja diracang bukan hanya untuk membuat penampilan pembalap tetap terlihat keren, tetapi juga terpenting memiliki sistem pengaman ganda.

Label : Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda Motogp Wearpack Airbag Hydrobag

Comment

User Comment

Your comment

Load More