Manfaat Ikut Training Safety Riding, Jangan Diremehkan Ya

Publikasi: 11 bulan 15 hari 23 jam 22 menit yang lalu

Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor di Indonesia sangatlah tinggi. Dengan tingginya pengguna sepeda motor tentunya seharusnya diimbangi dengan kesadaran akan keselamatan berkendara, bukan bro dan sis? Tapi tidak di Indonesia. Di negara kita tercinta ini tingkat kesadaran keamanan berkendara dan safety riding masih sangatlah kurang. 

Terbukti banyak sekali kecelakaan yang terjadi setiap harinya dan sayangnya kecelakaan yang terjadi adalah akibat dari kesalahan dan kelalaian pengendara sepeda motor sendiri. Kecelakaan yang terjadi pun sangat sering melibatkan kendaraan roda dua.

Tentunya keadaan ini sangat memprihatinkan bukan? Jadi tentunya akan lebih baik jika kamu benar – benar memulai menyadari pentingnya berkendara dengan menggunakan kemamanan dan safety riding. Nah, salah satu solusinya adalah dengan mengikuti training safety riding. 

Selain meningkatkan kesadaran kemanan berkendara dan safety riding, manfaat lainnya dari mengikuti training safety riding adalah sebagai berikut.

1. Meningkatkan Skill Berkendara

Manfaat pertama mengikuti training safety riding tentunya adalah meningkatkan skill berkendara dengan menggunakan sepeda motor. Pada saat training dan juga pelatihan safety riding kamu akan diajarkan teknik dasar berkendara yang benar menggunakan sepeda motor. 

Dengan teknik yang benar tentunya skill berkendara kamu akan meningkat dan dengan meningkatnya skill berkendara kamu akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri di jalan raya dalam kondisi jalan seperti apapun itu. 

Untuk itu training safety riding ini sangat penting untuk mengetahui dasar – dasar yang benar saat berkendara dengan sepeda motor. Pada umumnya orang Indonesia belajar berkendara dan mengendarai sepeda motor dengan otodidak sehingga belum mengetahui dasar – dasar berkendara dan teknik mengendarai sepeda motor yang benar. 

2. Mulai Sadar Dan Menerapkan Safety Riding Secara Nyata 

Pada pembukaan artikel ini disebutkan bahwa kesadaraan akan keamanan dan keselamatan berkendara di Indonesia masih sangatlah kurang. Dengan memutuskan untuk mengikuti safety riding training tentunya kamu mulai sadar kan bro dengan keamanan dan keselamatan berkendara di negara ini. 

Kalau bukan kamu siapa lagi deh yang akan mulai?

Mengikuti pelatihan dan training safety riding merupakan langkah awal sekaligus langkah nyata yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan keselamatan berkendara di jalan raya. Di mulai dari kamu sendiri bro, kemudian tularkan ke orang terdekat di sekitar kamu. 

3. Mengenal Komunitas Safety Riding 

Jika kamu penggemar sepeda motor kamu juga akan memiliki beberapa kenalan baru yang mungkin akan sehobi dengan kamu. Training safety riding biasanya dihadiri berbagai komunitas motor yang ada di berbagai daerah. Nah, dengan hadirnya beberapa komunitas ini tentunya kamu akan mengenal beberapa teman baru, yang bisa kamu ajak untuk ngobrol seputar sepeda motor dengan asik. 

Selain itu komunitas safety riding juga sering mengadakan touring yang juga memiliki tema safety riding. Selain mendapatkan teman baru, memiliki kegiatan baru, kamu juga bisa melebarkan lingkaran sosial kamu bukan dengan mengikuti training safety riding ini. 

4. Mengetahui Kesalahan Dalam Berkendara Selama Ini 

Mengenal dan mengakui kelemahan kita adalah cara kita untuk menjadi orang yang lebih baik. Sama halnya dengan mengetahui kesalahan – kesalahan yang kita lakukan dalam hal berkendara menggunakan sepeda motor di masa lalu. Dengan mengikuti safety riding training, kamu akan mendapatkan materi mengenai bagaimana berkendara menggunakan sepeda motor yang benar, sehingga jika kita memiliki kesalahan sebelumnya kita bisa memperbaikinya dengan lebih baik. 

Lebih baik terlambak bukan untuk memperbaiki sesuatu yang salah? Nah sudah siap untuk mendapatkan keempat manfaat training safety riding? Jika sudah siap segera deh ikuti karena memang banyak manfaat yang akan bisa kamu dapatkan. Bukan hanya keempat manfaat yang sudah disebutkan diatas melainkan masih ada beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh. 

Label : Motor Honda Terbaru Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha

Comment

User Comment

Your comment

Load More