Wahana Honda

3 Tipe Motor Honda Yang Irit Bahan Bakar

Publikasi: 4 bulan 10 hari 16 jam 4 menit yang lalu

Di era sekarang ini berbagai pabrikan motor mengeluarkan produk-produk unggulannya. Permintaan masyarakat akan motor yang irit dan berteknologi tinggi mengharuskan produsen melakukan inovasi untuk produk teranyarnya. Menanggapi permintaan masyarakat akan kebutuhan transportasi hemat bahan bakar maka produsen harus memutar otak untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan menjadi yang paling unggul dibandingkan dengan kompetitornya.

Honda adalah salah satu produsen sepeda motor yang sudah dikenal akan produk-produknya yang hemat bahan bakar. Teknologi fuel injection (FI) yang disematkannya menjadikan Honda sebagai produsen motor dengan produk yang irit bahan bakar. Keunggulan Honda dalam teknologi hemat bahan bakar juga merembet pada inovasi pengaplikasian teknologi mesin, Enhanced Smart Power (eSP) yang telah dipakai untuk motor-motor matic Honda terbaru. Perpaduan antara FI dan eSP pun semakin mengukuhkan Honda dengan produk yang irit bahan bakar.

Walau di antara pesaing di kelasnya Honda mengklaim sebagai yang terbaik, tapi ternyata ada beberapa motor yang ternyata hemat bahan bakarnya sudah melegenda. Lantas apa saja motor-motor tersebut? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Honda Vario 150 eSP
    Mengusung mesin berkapasitas 150 cc dengan transmisi otomatis, matic Honda Vario 150 eSP menjadi seri paling tinggi dari Honda vario yang selama ini sudah dirilis. Dibekali dengan teknologi Fuel Injection (FI) dengan mesin ESP mejadikan matic yang satu ini menjadi sangat irit. Sebut saja dengan satu liter bensin, di mana Honda Vario 150 eSP mampu menempuh jarak sejauh 52,9 km.

    Tidak hanya irit bahan bakar saja, Honda matic ini dilengkapi dengan fitur unggulan seperti Answer Back System, Lampu depan LED, Combi-Break System, ISS, dan fitur Idling Stop System. Keunggulan teknologi dari Honda vario 150 eSP ini dimeriahkan dengan diluncurkannya 2 tipe, yaitu tipe eksklusif dan tipe sporty.

  2. Honda Vario 125 eSP
    Urutan berikutnya masih diduduki motor tipe matic, yakni Honda Vario 125 eSP. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 124,8 cc yang mampu menghasilkan torsi 10,8N.M/5.500 rpm sehingga mampu memuntahkan tenaga 8,3 kW/8.500 rpm. Tipe mesin yang dibekali juga masih mengandalkan transmisi otomatis atau matic.
    Dalam urusan hemat bahan bakar, Honda Vario masih memberikan yang terbaik. Berbekal teknologi FI dengan mesin eSP sehingga dalam satu liter bensin maka Honda Vario 125 eSP mampu menempuh jarak sejauh 59,5km

  3. All New Honda Beat eSP
    Kali ini matic Honda dengan kapasitas mesin yang lebih kecil yakni sebesar 110cc. All New Honda Beat eSP tampil dengan tampilan yang ramping yang futuristik sehingga membuat Honda Beat ini banyak digandrungi oleh anak-anak muda. Dengan
    body yang ramping juga membuat Honda Beat ini mempu menyalip saat jalanan padat. Mesin yang diusung menggunakan tipe eSP dengan suplai bahan bakar injeksi membuat Honda beat menjadi dalah satu produk Honda yang teririt. Satu liter bensin saja kamu sudah bisa menempuh jarak sejauh 63km. Irit sekali bukan?

Nah, dari beberapa motor yang hemat bahan bakar keluaran Honda ternyata semuanya dipegang oleh tipe matic. Jadi, manakah motor favoritmu?


Label : Bebek Matic Mesin

Comment

Your comment
Load More