4 Langkah Praktis Ubah Mika Lampu Motor Buram Jadi Glowing

Publikasi: 1 tahun 30 hari 11 jam 9 menit yang lalu

Bahan plastik Mika  pada lampu motor kondisinya  gampang menjadi kusam dan buram.  Penyebab mika  pada lampu motor jadi buram dan kusam karena beberapa hal.

Diantaranya pertama,  karena usia pemakaian dan mika lampu motor  ini sering terpapar langsung sinar matahari. Lantas bagaimana caranya agar mika bisa jadi glowing kembali seperti kualitas kulit artis  Korea tanpa harus mengganti atau memperbaikinya? 

Nah,  ada cara mudah mengatasi hal ini, bahkann hanya membutuhkan 3 material  dan 4 langkah sederhana :

  1. Gunakan sabun , compound, serta spons untuk mengusap compound ke mika lampu.
  2. Penggunaan sabun untuk membersihkan mika lampu sebelum di Compound.  jadi pastikan kondisinya bersih terlebih dahulu.
  3. Setelah bersih, usapkan compound ke permukaan mika lampu motor yang buram. Dengan cara diusap dan  ditekan beberapa kali sampai mika kembali terlihat  glowing.
  4. Sebetulnya lebih maksimal jika menggunakan alat poles khusus, tapi untuk yang tidak punya cara ini,  penggunaan compound cukup ampuh diterapkan pada mika lampu yang sudah buram

Nah, jika sudah tahu langkah-langkah mengubah mika yang buram adi glowing, jangan lupa  untuk  selalu melakukan pemeriksaan dan perawatan motor berkala secara rutin  di bengkel AHASS terdekat  , agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor tetap bisa bekerja secara optimal.

Ada baiknya memanfaatkan  pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service. 

Cari Aman Tips Merawat Motor Tips Motor Honda WahanaHonda #hondacare

Berita Terkait