Astra Honda Racing Team Siap Mendominasi Asia Road Racing Championship 2023

Publikasi: 1 tahun 20 hari 15 jam 49 menit yang lalu

Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan Veda Ega Pratama siap bersaing di kelas AP250, sementara Adenanta Putra dan Gerry Salim menunjukan semangatnya untuk menorehkan prestasi di kelas SS600.

Asia Road Racing Championship (ARRC) ke-26 akan dimulai akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, di mana Astra Honda Racing Team (AHRT) akan kembali berpartisipasi di kelas SuperSports (SS) 600 dan Asia Production (AP) 250.

AHRT siap berjuang melanjutkan pretasi di kedua kelas yang diikutinya, setelah pada pada musim lalu untuk kali pertama meraih gelar juara di kelas SS600, bersama Andi Farid Izdihar. Belum lagi dominasi sebagai juara tim di kelas AP250 sejak tahun 2017.

Pada kelas AP250, Rheza Danica Ahrens akan menjalani musim keempatnya di kelas ini. Sebelumnya dia pernah menjadi juara pada tahun 2018 dan musim lalu mengumpulkan jumlah poin sama dengan sang juara. Kemudian Herjun Atna Firdaus yang berhasil memenangi dua balapan di musim pertamanya tahun lalu, dan dapat menutup musim dengan menempati posisi ketiga klasemen. Tahun ini dia diprediksi menjadi salah satu calon kuat juara. Sementara pebalap berikutnya adalah Veda Ega Pratama, yang bersinar pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim lalu.

Pada kelas SS600, Gerry Salim dan M Adenanta Putra akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara yang diraih AHRT musim lalu. Gerry yang kembali ke tim setelah tiga musim berpisah akan turun untuk kedua kalinya di kelas ini, sementara bagi Adenanta persaiangan ini akan menjadi petualangan baru di kelas SS600. Hal ini menjadi pertimbangan tim, dimana musim lalu Adenanta tampil mengesankan dengan meraih dua kemenangan serta dua podium dari 6 balapan yang ia lakukan.

Sirkuit Buriram merupakan tempat di mana AHRT meraih banyak kesuksesan. Dari dua seri yang digelar pada musim ARRC 2022, total terdapat enam kemenangan (tiga di masing-masing kelas) dan tiga podium berhasil diraih AHRT. Setelah menjalani tes awal musim (20-21/3) dan mendapatkan hasil positif, tim pun memiliki kepercayaan diri dan motivasi tersendiri untuk menjalani balap perdana di ARRC musim ini.

Dua balapan pada akhir pecan ini akan digelar pada Sabtu (25/3/2023) dan Minggu (26/3/2023), dimana balapan AP250 dimulai pada pukul 14.00 WIB dan SS600 pada pukul 14.50WIB.

Wahana Makmur Sejati WahanaHonda AHRT Astra Honda Racing Team Asia Road Racing Championship Idemitsu Asia Talent Cup

Berita Terkait