Cara Pasang Lampu Alis Motor

Publikasi: 1 bulan 14 hari 19 jam 56 menit yang lalu

Di Eropa pemakaian lampu alis  alias  Daytime Running Light atau biasa disingkat DRL  pada sistem lampu motor sangat lumrah, karena  lampu DRL  dikenal sangat bermanfaat seperti lampu senja yang hemat daya. 

Selain itu DRL juga dapat terlihat dengan jelas saat siang hari maupun di bawah guyuran hujan.

Lantas Bagaimana Cara Pasang DRL?

Pada dasarnya cara memasang lampu alis pada kendaraan motor adalah dengan memasang lampu skalar strobo. 

Namun praktisnya ada cara untuk memasang lampu ini yaitu. 

Cara Pertama :

Hubungkan kabel positif lampu LED (+) ke aki dan massa LED ke massa pada bodi.

Cara Kedua : 

Gunakan alat bantu relay, sehingga arus listrik menjadi lebih stabil karena tidak terbebani banyak arus listrik.

Pemasangan lampu alis pada motor ini membutuhkan keahlian yang khusus di bidang mekanik selain itu juga harus teliti. Jika mengalami kesulitan melakukan hal tersebut, sebaiknya langsung minta mekanik  di bengkel.

Perhatikan Tips dan Trik Pasangnya:

Berikut tips dan trik sebelum memasang lampu alis pada motor kesayangan:

Gunakan lem besi untuk merekatkannya. Hindari menggunakan lem bakar, karena untuk jangka waktu lama  lem bakar bisa meleleh.

Lem bakar yang meleleh bisa memengaruhi daya rekat lampu alis motor dan lama kelamaan cahayanya akan berkurang. Hal ini juga berlaku pada pemasangan headlamp, dan lem besi dinilai lebih rapi, kuat dan tahan terhadap panas.

Cara memasang lampu alis motor ini dimulai dengan mengubah sistem kelistrikan menjadi fullwave kemudian pemasangan saklar strobe. Sehingga diharuskan memiliki keahlian karena dalam melakukannya perlu merangkai kabel yang cukup rumit.

Selain itu untuk biaya masih dibilang cukup terjangkau, namun harus mennyiapkan juga budget lebih untuk membeli komponen-komponen yang dibutuhkan. 

Selain itu juga diperlukan komponen penunjang yang tidak dijual pada satu toko yang sama.

Dari pada ribet, dan salah-salah, sebaiknya  kunjungi bengkel AHASS. Sekalian  melakukan perawatan motor secara rutin. Lakukan pemeriksaan sekaligus perawatan motor berkala secara rutin di bengkel AHASS  agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor  termasuk ban tetap bisa bekerja secara optimal.Artinya

Ada baiknya memanfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.

Service Motor Cari Aman Safety Riding Tips Motor Honda Servis Motor Lampu DRL Lampu Alis Motor

Berita Terkait