Guna Box Tambahan Pada Motor

Publikasi: 3 tahun 10 bulan 14 hari 13 jam 7 menit yang lalu

Setiap kendaraan bermotor pastinya dilengkapi dengan adanya bagasi untuk tempat penyimpanan. Biasanya, bagasi yang standar ada di bagian tengah sepeda motor, tepat di sisi bawah jok kendaraan. Untuk motor modern, biasanya ada tambahan penyimpanan bagai kecil di bagian depan sisi kanan dan kiri.

Namun, bagi sebagian orang itu semua masih tidak cukup. Mungkin mereka seringkali bepergian keluar kota, jadi memerlukan space yang banyak untuk bisa menyimpan, jaket, tas, dan tentunya helm ori yang harganya tidak murah. 

Maka dari itu, pemasangan box bisa dipertimbangkan, karena manfaatnya dapat terasa sekali baik untuk pengendara motor itu sendiri dan juga boncengers.

Sebagai Kapasitas Penyimpanan Tambahan

Tentu, fitur utama dari box tambahan adalah untuk menambah kapasitas penyimpanan motor anda. Kini anda bisa menyimpan barang-barang anda di dalam box. Tas, helm, jaket, semua anda bisa masukkan, asal jangan makhluk hidup.

Adanya penyimpanan tambahan ini sangat berguna bagi anda yang doyan touring keluar kota. Anda tidak perlu repot membebani punggung anda dengan ransel. Tinggal masukkan saja ransel atau tas anda ke dalam box, dan anda bisa bebas berkendara tanpa beban.

Membuat motor lebih aman dari benturan

Adanya box motor selain menjadi penyimpanan juga bisa menjadi pelindung bagian belakang motor anda. Kehadiran box membuat bagian motor anda menjorok ke dalam, sehingga apabila terjadi tabrakan di bagian belakang, box lah yang akan terkena dampaknya terlebih dahulu.

Meski sedikit sekali kemungkinan anda bisa tertabrak dari belakang, namun hal ini memungkinkan. 

Menjadi sandaran nyaman bagi boncengers

Bagi anda yang seringkali mengajak seseorang untuk berkendara bersama, kini mereka bisa menggunakan box anda sebagai sandaran. Namun tentu sandaran pada posisi yang sewajarnya saja agar box tidak jatuh. Biasanya setiap box akan dilengkapi oleh bracket yang mampu menahan beban hingga beberapa kilogram.

Sekarang ini banyak dijual merk box yang juga dilengkapi dengan sandaran bagi penumpang. Ini dapat menambah kenyamanan penumpang secara signifikan, mengingat mereka bisa selalu bersandar pada box setiap waktu.

Big Bike Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Tips Motor Honda Modifikasi Motor WahanaHonda

Berita Terkait